News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kongres Luar Biasa PSSI

Arya Sinulingga Siap Bantu Erick Thohir Bersih-Bersih di PSSI, Daftar Jadi Exco PSSI

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Staf Khusus (Stafsus) Menteri BUMN, Arya Mahendra Sinulingga resmi mendaftar menjadi Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Senin (16/1/2023)

Laporan Wartawan Tribunnews.coom, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Staf Khusus (Stafsus) Menteri BUMN, Arya Mahendra Sinulingga resmi mendaftar menjadi Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Arya Sinulingga nampak keluar dari kantor PSSI di GBK Arena, Senayan, Jakarta, usai menyerahkan berkas persyaratan, Senin (16/1/2023).

Pria berusia 51 tahun itu berpengalaman bersama klub Liga 2, Karo United pun mengaku siap membantu Erick Thohir 'bersih-bersih' jika dia berhasil menduduki kursi PSSI 1.

"Ya kalau leadernya seperti Pak Erick ya pasti ke bawah-bawahnya juga pasti bernyali," ujar Arya saat ditemui.

Arya yang juga berstatus sebagai 'tangan kanan' Erick Thohir pun tahu jelas dengan kinerja Menteri kelahiran Lampung itu.

"Jadi, kebetulan saya juga di BUMN kan, kebetulan nih, ga sengaja. Kalau tadi saya tiba-tiba muncul, okelah, ini udah ada founder klub bola juga," ucap Arya.

"Jadi yang saya rasakan di BUMN itu gitu, ketika dia punya nyali untuk bersih-bersih, ya bersih-bersih dilakukan sampai seluruh jajaran. Kalau topnya arahnya ke sana, ke bawah juga punya nyali, ikut semua," lanjutnya.

Dengan semangat yang diusung Erick Thohir, Arya pun percaya banyak harapan baru bagi sepak bola Indonesia.

"Seperti yang beliau (Erick) kemarin bicara, bahwa ini harus punya nyali untuk itu lah. Dia akan melakukan bersih-bersih di sepak bola juga," ujar Arya.

"Kami para klub-klub bola ya pasti pengennya juga ada sesuatu yang baru di sepak bola indonesia supaya harapan kami juga bisa berkembang," lanjutnya.

Sekadar informasi, saat ini sudah ada tiga calon Ketum yang siap bersaing saat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 16 Februari mendatang.

Ketiga calon itu adalah AA Lanyalla Mahmud Mattalitti, Erick Thohir, dan terbaru Doni Setiabudi.

(Alfarizy/M39)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini