News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kongres Luar Biasa PSSI

Menpora Amali: Peserta Kongres Semakin Dewasa

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Caption: Menpora Zainudin Amali saat diwawancarai usai membuka Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-la, Jakarta, Kamis (16/2/2023). Tribunnews/Abdul Majid

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali membuka Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Usai membuka KLB, Menpora Amali membeberkan bahwa situasi Kongres kali ini sangat aman dan nyaman. Ia pun berharap situasi seperti ini akan berlanjut hingga KLB berakhir.

“Suasana kongres ini sama seperti pembukaan, adem, sejuk, tadi saya sudah mengingatkan tentang mars PSSI soal PSSI berdiri sebagai alat perjuangan dan pemersatu,” kata Menpora Amali.

“Sudah ada perjalanan yang luar biasa, sudah 93 tahun PSSI. Saya kira peserta kongres semakin dewasa dan juga ini kongres diawasi AFC. jadi saya yakin Insya Allah akan lancar,” sambungnya.

Menpora yang juga maju dalam KLB ini sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 meminta kepada siapapun para calon harus bisa menerima hasil akhir.

Ia ingin sepakbola Indonesia bisa semakin lebih baik lagi di kepengurusan PSSI yang terpilih nanti.

Stakeholder sepakbola lainnya juga harus mendukung siapapun calon yang Ketua Umum, Wakil Ketua Umum hingga Exco PSSI terpilih.

“Siapa yang terpilih tetap mendapatkan dukungan dari stakeholder sepak bola indonesia atau football family,” ujar Menpora.

“Itu sudah kita lihat dalam beberapa tahun terakhir. Di tempat ini saya juga membuka kongres di tahun 2019 november. Alhamdulillah lancar dan sukses menghasilkan Ketum. Waketum dan Exco. Jadi mohon doanya teman-teman,” pungkasnya.

Sementra itu, usai pembukaan KLB dilaksakan secara tertutup, Agenda akan diawali dengan pemilihan Ketua Umum, kemudian dilanjutkan Wakil Ketua Umum dan Exco PSSI.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini