News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Formula 1

Zidane Resmi Jadi Brand Ambassador Tim F1 Asal Prancis, Akui Butuh Proyek Baru Biar Tetap Sibuk

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mantan pemain depan sepak bola Prancis Zinedine Zidane berpose di sebelah patung lilin barunya di Musee Grevin di Paris, pada 24 Oktober 2022.

TRIBUNNEWS.COM- Legenda sepak bola Prancis, Zinedine Zidane telah bermitra dengan tim Formula 1 Alpine sebagai ambassador atau duta tim.

Pengumuman Zinedine Zidane jadi brand ambassador tim F1 itu dibuat pada peluncuran mobil tim F1 Prancis 2023 di London pada hari Kamis (16/2/2023).

Saat perkenalan Zinedine Zidane sebagai brand ambassador, tim Formula 1 Alpine memperkenalkan mobil A523 yang baru diluncurkan.

Zidane, mantan gelandang Juventus, Real Madrid, dan Prancis, yang juga melatih Madrid selama dua periode, terlihat mengunjungi garasi Alpen di Grand Prix Monako musim lalu.

"Saya sangat senang berada di sini hari ini dan senang menjadi bagian dari tim Alpine," kata Zidane dikutip dari AFP.

“Saya memiliki kesempatan untuk bertemu Laurent [Rossi, CEO Alpine] dengan seluruh tim untuk Grand Prix".

"Kami memiliki pertukaran yang baik, dan mereka memiliki proyek untuk memberikan kesempatan kepada kaum muda, untuk mendapatkan kesempatan bagi semua talenta muda. Saya tertarik dengan proyek ini."

Juara tinju Olimpiade dua kali, Nicola Adams juga dipastikan bekerja sama dengan Alpine.

Program tim termasuk Rac(H)er, yang bertujuan untuk mempromosikan kesempatan yang sama bagi pria dan wanita dalam balapan.

CEO Alpine Rossi berkata: "Rac(H)er adalah kunci dalam pencarian kinerja berkelanjutan kami, untuk membangun masa depan industri kami. dengan mendorong perubahan nyata dan menciptakan peluang yang sama dan adil di berbagai bakat manusia."

Alpine finis keempat di klasemen konstruktor pada 2022, tertinggal 342 poin dari Mercedes di urutan ketiga.

Zidane mengatakan sudah waktunya baginya untuk menemukan "proyek baru".

Pria berusia 50 tahun, yang tidak bekerja sejak 2021, diperkirakan akan mengambil alih sebagai pelatih Prancis setelah Piala Dunia Qatar, namun Didier Deschamps memperpanjang masa jabatannya.

"Saya ingin terlibat dalam sesuatu, memiliki proyek. Hari-hari ini saya bebas, tetapi saya tidak yakin untuk berapa lama, hal-hal dapat berubah dengan cepat," kata pria yang memenangkan Piala Dunia 1998 bersama Prancis itu. dan kemudian membawa Real Madrid meraih tiga gelar Liga Champions.

"Saya butuh sesuatu untuk membuat saya sibuk," tambah Zidane yang berbicara pada peluncuran musim tim Formula Satu Alpine di London. Alpine telah menamainya sebagai duta kesempatan yang sama.

Tanpa rencana pasti nama Zidane pasti dikaitkan dengan sejumlah peran.

Termasuk sebagai pelatih Brasil atau di Paris Saint-Germain di mana masa depan manajer saat ini Christophe Galtier dipertanyakan setelah serangkaian hasil buruk.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini