News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Eropa

Erik Ten Hag Makan Malam dengan Alex Ferguson Jelang Laga Kontra Barcelona, Minta Petunjuk Strategi?

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Erik ten Hag bertemu dengan Alex Ferguson jelang laga Manchester United vs Barcelona di babak playoff Liga Eropa.

TRIBUNNEWS.COM - Erik ten Hag bertemu dengan Alex Ferguson jelang laga krusial Manchester United vs Barcelona di babak playoff Liga Eropa dan final Piala Liga Inggris.

Pekan ini akan menjadi pekan krusial bagi Man United. Dua pertandingan besar akan mereka hadapi dan satu di antaranya bisa mendatangkan gelar bagi The Red Devils.

Manchester United akan menjamu Barcelona pada leg kedua babak play-off Liga Eropa.

Tak lama setelahnya, pada Minggu malam nanti, Manchester United akan melakoni partai final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris melawan Newcastle.

Lawan yang akan dihadapi Man United pekan ini bukanlah lawan enteng, Barcelona merupakan pemimpin LaLiga saat ini, sedangkan Newcastle merupakan tim peringkat lima Liga Inggris.

Erik ten Hag bertemu dengan Alex Ferguson jelang laga Manchester United vs Barcelona di babak playoff Liga Eropa. (Twitter @utdsk_)

Baca juga: Sorotan Man United, Erik ten Hag Bikin Old Trafford Kembali Sangar, Weghorst Malah Jadi Tukang Jegal

Jelang dua laga besar nan penting ini, Erik Ten Hag tertangkap kamera mengadakan pertemuan dengan Alex Ferguson.

Daily Mail melaporkan, keduanya terlihat asyik mengobrol saat makan malam di restoran Italia Cibo di Wilmslow pada Senin malam.

Pada leg pertama play off Liga Eropa pekan lalu, Ferguson berada di Nou Camp untuk melihat United mengamankan hasil imbang melawan Barcelona.

Memang Ferguson adalah pengagum berat Ten Hag dan apa yang telah dia lakukan untuk klub sejak mengambil alih di musim panas telah membuat banyak orang memuji pelatih asal Belanda ini.

Ferguson percaya bahwa pelatih berusia 53 tahun itu telah mengambil kendali tim dan skuat yang dibutuhkan.

Adapun Ten Hag saat ini masih berpeluanhg untuk memenangkan empat gelar bersama Setan Merah musim ini.

Man United masih berkompetisi di Piala FA, dan di Liga Inggris mereka juga bersaing bersama Arsenal dan Man City berebut gelar juara.

Tentu Alex ferguson yang memenangkan treble winner bersama MU pada 1999 dengan senang hati mau berbagi pengalamannya kepada sang suksesor.

Manajer Belanda Manchester United Erik ten Hag bertepuk tangan kepada para penggemar saat ia pergi setelah pertandingan sepak bola putaran keempat Piala FA Inggris antara Manchester United dan Reading di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 28 Januari 2023. Man Utd memenangkan pertandingan 3-1 . (Oli SCARFF/AFP)

Baca juga: Periode Emas Marcus Rashford di Man United: Kirim Ancaman ke Arsenal, Dibanderol Seribu Helikopter

Ten Hag sendiri sebelumnya juga yakin timnya sedang mengembangkan sikap pantang menyerah layaknya tim terbaik United di masa lalu di bawah Fergie.

"Tim membutuhkan pengalaman untuk membangun mentalitas itu, untuk membangun keyakinan itu, bahwa permainan hanya akan berakhir ketika wasit meniupkan peluit untuk terakhir kalinya," kata dia.

"Untuk bertahan dalam permainan Anda harus membangunnya dan Anda membutuhkan pengalaman seperti ini untuk lebih berkembang dan mendorongnya lebih jauh lagi ke tingkat mentalitas yang lebih tinggi," lanjutnya, seperti dikutip dari Daily Mail.

Di pekan ini, jika berhasil menang Barcelona, maka Man United akan lolos ke 16 besar dan berpeluang untuk meraih trofi Liga Eropa musim ini.

Sedangkan jika menang di laga final Piala Liga Inggris, maka ini akan menjadi gelar pertama yang bakal diraih Erik Ten Hag setelah didatangkan awal musim ini.

(Tribunnews.com/Tio)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini