News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Eropa

MU vs Barcelona: Barcelona Perpanjang Kutukan di Kompetisi Eropa, Kalah 1-2 dari Manchester United

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyerang Barcelona asal Polandia Robert Lewandowski (Tengah) bereaksi setelah bertabrakan dengan gelandang Manchester United Brasil Casemiro (kiri) selama pertandingan sepak bola leg kedua play-off babak knockout liga Eropa UEFA antara Manchester United dan FC Barcelona di stadion Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris , pada tanggal 23 Februari 2023.

TRIBUNNEWS.COM- Barcelona memperpanjang kutukan mereka di Eropa setelah kalah 1-2 dari Manchester United di Playoff Liga Eropa yang digelar di Stadion Old Trafford, Jumat (24/2/2023).

Barcelona gagal mempertahankan keunggulan yang mereka dapatkan pada babak pertama mereka setelah unggul 1-0 berkat gol Lewandowski di babak pertama.

Barcelona tersingkir di kompetisi benua Eropa meskipun mereka sempat memiliki keunggulan pada babak pertama.

Gol penalti dari Robert Lewandowski pada menit 18 yang membuat skor Barcelona unggul 1-0, dibalas dua gol Manchester United lewat gol Fred (menit 47) dan Antony (menit 73).

Sekali lagi, segalanya tampaknya sulit bagi Barcelona di turnamen Eropa musim ini.

Masalah makin rumit setelah tim dipaksa keluar dari Liga Champions, kini mereka juga tersingkir dari playoff Liga Eropa karena kinerja buruk mereka.

Padahal, biasanya, tim ini sangat terbiasa dengan kompetisi turnamen Eropa.

Investasi besar-besaran tim Barcelona pada musim panas lalu memiliki target utama bersaing di Eropa musim ini.

Sayangnya, upaya Barcelona gagal lagi.

Mereka hanya memenangkan dua bentrokan dari delapan yang dimainkan di Liga Champions dan di Liga Eropa.

Permainan ini juga mengakhiri catatan kemenangan beruntun Los Culés dalam laga ketika mereka memimpin setelah jeda babak pertama.

Kemenangan ini juga mengakhiri 15 tahun penantian Manchester United untuk bisa merebut kemenangan melawan tim Spanyol.

Setelah pengeluaran besar-besaran Barcelona pada musim panas lalu dengan mengeluarkan uang $ 160 juta, Barcelona tersingkir dari Liga Eropa dengan hanya meraih dua kemenangan di kompetisi tersebut.

Kedua kemenangan itu datang saat Barcelona melawan Viktoria Plzeñ

Manchester United adalah tim pertama sejak Granada pada April 2021 yang mengalahkan Barcelona, meski Manchester United tertinggal di babak pertama.

Barca sebelumnya tidak terkalahkan dalam 37 pertandingan saat mereka memimpin di babak pertama sebelum akhirnya catatan itu berakhir pada malam ini.

Kemenangan ini menandai kemenangan pertama Manchester United atas Barcelona dalam periode 15 tahun dari 2008 hingga 2023.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini