News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Eropa

Jika Menang atas Sporting Lisbon, Tim-tim dengan Nama Besar Ini Siap Mengadang Arsenal di 8 Besar

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Para pemain Arsenal merayakan setelah gelandang Jepang Sporting Lisbon Hidemasa Morita mencetak gol bunuh diri selama pertandingan sepak bola leg pertama babak 16 besar Liga Eropa UEFA antara Sporting CP dan Arsenal di stadion Jose Alvalade di Lisbon pada 9 Maret 2023. FILIPE AMORIM / AFP

TRIBUNNEWS.COM- Jika Arsenal ingin mencapai final di Budapest pada 31 Mei, mereka harus melewati tim-tim besar di kompetisi Liga Eropa.

Calon lawan Arsenal jika lolos adalah sejumlah klub dengan nama besar berpeluang lolos babak Perempat final di kompetisi lapis kedua Eropa itu.

Manchester United, Juventus, Sevilla, AS Roma berpeluang lolos babak Perempat final Liga Eropa.

Manchester United hampir memastikan diri melangkah ke perempat final setelah menang telak 4-1 atas Real Betis di Old Trafford.

"Mengingat kami kebobolan dua gol tandang, kami harus mengambil beberapa hal positif dari leg pertama. Kami kekurangan empat penyerang utama kami dan masih memiliki segalanya untuk dimainkan sekarang," kata Mikel Arteta dikutip dari situs UEFA.

"Ada hal-hal yang perlu ditingkatkan, tetapi kami menunjukkan banyak ketahanan. Kami harus menunjukkan bahwa kami adalah tim yang lebih baik," tambah Arteta.
Sedangkan Pelatih Sporting Lisbon, Ruben Amorim mengatakan masih ada peluang bagi timnya.

"Pertandingan masih terbuka. Jelas sulit. Arsenal adalah tim yang mendorong lawan untuk bermain dengan kemampuan terbaik mereka," kata Amorim.

"Kami harus mampu bertahan. Saya akan lebih bahagia jika yang pertama leg berakhir 2-1 atau 3-1, yang seharusnya terjadi, tetapi setelah hasil imbang, kami yakin lebih kuat lagi bahwa kami bisa lolos," ucap Amorim.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini