News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Champions

Hasil Napoli vs Eintracht Frankfurt di Liga Champions, Spalletti Puji Gaya Penampilan Victor Osimhem

Penulis: Muhammad Ali Yakub
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

(Dari kiri) Penyerang Napoli asal Meksiko Hirving Lozano, penyerang Napoli asal Nigeria Victor Osimhen, bek Napoli asal Italia Giovanni Di Lorenzo dan bek Napoli asal Brasil Juan Jesus mengakui publik di akhir babak 16 besar Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara SSC Napoli dan Eintracht Frankfurt di stadion Diego-Maradona di Naples pada 15 Maret 2023. Pelatih Napoli, Luciano Spalletti puji permainan Victor Osimhen yang berhasil tampil apik saat melawan Eintracht Frankfurt. Tiziana FABI / AFP

TRIBUNNEWS.COM - Napoli berhasil menang telak atas Eintracht Frankfurt dengan skor 3-0 pada babak 16 besar leg kedua Liga Champions, Kamis (16/3/2023) dini hari WIB.

Berlangsung di Stadion Diego Maradona, Napoli berhasil melanjutkan perjalanannya menuju perempat final Liga Champions.

Kemenangan tersebut tak luput dari penampilan apik sang bomber andalan Partenopei (julukan Napoli) yaitu Victor Osimhen.

Gelandang Napoli asal Polandia Piotr Zielinski (tengah) merayakan dengan bek Napoli asal Italia Giovanni Di Lorenzo (kiri) dan penyerang Napoli asal Georgia Khvicha Kvaratskhelia setelah mencetak penalti dan gol ketiga timnya selama babak 16 besar Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara SSC Napoli dan Eintracht Frankfurt di stadion Diego-Maradona di Naples pada 15 Maret 2023. Tiziana FABI / AFP (TIZIANA FABI/AFP)

Pasalnya striker asal Nigeria itu berhasil cetak brace pada menit (47') dan (53').

Pelatih Napoli, Luciano Spalletti juga mengkonfirmasi atas hal tersebut.

Luciano Spalletti terlebih dahulu berkomentar soal jalannya pertandingan yang cukup sulit meski berhasil menang dengan skor mencolok.

"Itu tidak mudah, tetapi kami berhasil mencapai tujuan bersejarah untuk Napoli," ucap Luciano Spalletti.

Ia juga menambahkan tentang penampilan apik dari sang mesin gol, Osimhen.

"Osimhen mampu memotong di belakang bek, dan sekarang dia juga bermain lebih banyak dengan tim, dan kami senang," tegas pelatih Napoli itu.

Sempat didominasi oleh Eintracht Frankfurt pada babak pertama namun Napoli perlahan keluar dari tekanan dan berhasil tampil lebih baik.

"Awalnya mereka menyerang kami, kami berjuang untuk bermain sebagai tim karena mereka menekan tinggi di lapangan," ucap Luciano Spalletti.

"Di babak kedua kami berhasil tampil lebih baik," tambahnya.

Victor Osimhen juga ungkap rasa gembiranya bisa berhasil lolos perempat Liga Champions.

"Kami ingin menikmati momen ini dan melihat ke depan. Ini kemenangan yang hebat, kami menulis ulang sejarah klub ini," ucap striker asal Nigeria itu.

Rekap Hasil Liga Champions Tadi Malam

Napoli 3-0 Frankfurt (Agregat Napoli 5-0 Frankfurt)

Real Madrid 1-0 Liverpool (Agregat Real Madrid 6-2 Liverpool)

(Tribunnews.com/Ali)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini