News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Shin Tae-yong Tetap Membidik Kemenangan Kedua Bagi Timnas Indonesia Saat Ladeni Timnas Burundi

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Shin Tae-yong

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia akan kembali meladeni Timnas Burundi dalam duel kedua FIFA Matchday.

Pada pertandingan pertama, Pasukan Garuda - julukan Timnas Indonesia, berhasil menaklukan Burundi dengan skor meyakinkan, 3-1, Sabtu(25/3/2023).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun tak ingin berpangku tangan usai mengamankan pertandingan pertama. Juru taktik asal Korea Selatan itu tetap membididk kemenangan di laga kedua.

Namun, Shin Tae-yong juga mengaku sangat mewaspadai kebangkitan Les Hirondelles - julukan Timnas Burundi.

"Kemarin latihan pemulihan dan hari ini latihan antisipasi pertandingan besok," ujar Tae-yong, saat ditemui sebelum memimpin latihan di Lapangan luar Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Senin (27/3/2023). (Tribunnews/Alfarizy)

Pemain timnas Indonesia berebut bola dengan pemain timnas Burundi pada laga FIFA Macthday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3/2023). Indonesia berhasil mengalahkan Burundi dengan skor 3-1. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

"Tapi secara keseluruhan kondisi baik, maka persiapan akan baik dan kami siap untuk laga besok," sambungnya.

Tae-yong mengatakan, anak didiknya wajib menyapu bersih dua laga menghadapi tim besutan Etienne Ndayiragije.

Selain karena berstatus tuan rumah, jelas target utama dari pertandingan ini adalah untuk memperbaiki peringkat Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia saat ini duduk di peringkat 151 FIFA, 10 tingkat lebih rendah dibanding Burundi yang duduk di peringkat 141 FIFA.

"Ini pertandingan kandang kami, jadi saya betul-betul mempunyai keinginan untuk mendapatkan kemenangan besok," tutur Tae-yong.

"Jadi pastinya akan fokus penyerangan agar kami bisa menang besok," sambung pelatih berusia 52 tahun itu.

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku telah memetakan kekuatan dari Les Hirondelles.

Tae-yong mengungkapkan bahwa sudah 80 persen skuad Burundi diterjunkan pada laga perdana dan hanya tersisa beberapa pemain yang belum dimainkan, termasuk penyerang andalan mereka, Saido Berahino.

"Saya sudah melakukan analisa untuk semua pemain Burundi. Jadi dengan analisa itu, saya melihat pertandingan kemarin 70-80 persen sudah dimainkan. Di babak kedua juga baru dimainkan pemain intinya," ungkap Tae-yong.

"Pastinya lawan juga akan menunjukkan lebih baik dari kemarin. Jadi saya tidak waspadai satu pemain saja, tapi semuanya. Intinya ini kami akan melakukan permainan kami supaya bisa meraih kemenangan," imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini