News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia U20

Erick Thohir Dapat Apresiasi dari 11 Legenda Sepak Bola Indonesia, Bersyukur Tak Kena Sanksi Berat

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pertemuan antara Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan para petinggi FIFA, termasuk Presiden FIFA, Gianni Infantino, di Paris, Prancis, Kamis (6/4/2023). Dalam pertemuan tersebut, Erick Thohir menjabarkan cetak biru transformasi sepakbola Indonesia ke arah yang lebih profesional.

TRIBUNNEWS.COM- Erick Thohir mendapat apresiasi dari 11 legenda Sepak Bola Indonesia.

Para legenda sepak bola Indonesia itu merasa bersyukur Indonesia tidak terkena sanksi berat dari FIFA.

11 Legenda Sepak Bola Indonesia mendukung PSSI mewujudkan sepak bola bersih, berintegritas dan berprestasi.

Para legenda sepak bola itu terdiri dari Rully Nere, Bambang Nurdiansyah, Nur Alim, Zainal Arif, Washiyatul Akmal, Alexander Pulalo, Ismed Sofyan.

Zainal Anwar, Erick Setiawan, Syamsir Alam hingga Osas Saha kompak memberikan tanda tangan dalam petisi dukungan untuk PSSI membangkitkan sepak bola Indonesia.

Bambang Nurdiansyah, legenda Timnas U-20 yang pernah berlaga di Piala Dunia U-20 1979 Jepang, turut serta dalam 1000 bunga apresiasi PSSI untuk sepak bola Indonesia.

Bambang Nurdiansyah, Salah satu legenda sepak bola timnas Indonesia. Erick Thohir mendapat apresiasi dari 11 legenda Sepak Bola Indonesia. Para legenda sepak bola Indonesia itu merasa bersyukur Indonesia tidak terkena sanksi berat dari FIFA. (plus.google.com)

Penyerang Timnas Indonesia di era 90-an itu membubuhkan tanda tangan untuk kemajuan sepak bola Indonesia bersama 10 legenda sepak bola Indonesia.

Bambang Nurdiansyah menilai Erick Thohir memiliki pengalaman yang kuat untuk mengembalikan kejayaan sepak bola.

Menurut dia, gagasan untuk sepak bola Indonesia harus didukung untuk merajut harapan baru sepak bola.

“Kita pelaku-pelaku sepak bola mendukung beliau (Erick Thohir) dan jangan segan libatkan kami. Kita bicara untuk sepak bola Indonesia,” kata Bambang dalam keterangannya pada Senin (10/3/2023).

Di lain sisi, Bambang menyesali Piala Dunia U-20 tak terlaksana di Indonesia.

Namun demikian upaya keras Erick Thohir dalam menegosiasi dengan FIFA patut diberikan apresiasi.

“Yang pasti kita bersyukur kita terlepas dari sanksi berat. Kita pasti menyesal U-20 batal di sini. tapi Pak Erick Thohir sudah berbuat semua untuk kita semua, untuk pelaku sepak bola Indonesia bahwa kita tidak terkena sanksi berat,” ungkapnya.

“Kita menyesal kemarin, kita ada kesalahan, yang perlu digaris bawahi kita tidak kena sanksi berat dari FIFA. Pak Erick Thohir luar biasa,” imbuhnya.

Bambang yang juga Instruktur pelatih Indonesia mengatakan pengalaman Erick Thohir di kancah Internasional harus dibawa ke Indonesia untuk membenahi sepak bola.

Dia meminta semua pihak ikut mendukung Erick Thohir untuk kebaikan sepak bola Indonesia.

“Dengan pengalaman beliau (Erick Thohir), sepak bola Indonesia akan lebih baik ke depannya. Tentu kita pelaku-pelaku sepak bola mendukung beliau dan jangan segan libatkan kami. Kita bicara untuk sepak bola Indonesia,” ungkap Bambang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini