News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Italia

Mimpi AS Roma Raih Scudetto Dapat Dukungan dari Investor Arab, Giallorossi Bisa Jadi Klub Sultan

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Drajat Sugiri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Para pemain Roma merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola final UEFA Europa Conference League antara AS Roma dan Feyenoord di Stadion Air Albania di Tirana pada 25 Mei 2022. AS Roma berpotensi bakal menjadi klub sultan. Klub yang kini dilatih Jose Mourinho ini bakal kedatangan investor dari Arab.

TRIBUNNEWS.COM - AS Roma berpotensi bakal menjadi klub sultan. Klub yang kini dilatih Jose Mourinho ini bakal kedatangan investor dari Arab.

Pemilik AS Roma saat ini, Friedkin dikabarkan akan menjalin pertemuan dengan sekelompok investor asal Arab Saudi. Tak hanya itu, penguasaha Raffeallo Follieri juga akan ikut serta dalam pertemuan itu.

"Pemilik Roma, Friedkins, akan bertemu dengan sekelompok investor dan pengusaha Raffaello Follieri minggu ini untuk membahas kemungkinan penjualan klub tersebut," tulis Football Italia dalam laporannya.

Semenjak AS Roma diambil alih oleh Friedkin pada 2020 lalus, tim asal Ibukota Italia itu telah mengalami beberapa kemajuan.

Untuk diketahui, CEO Grup Friedkin, Dan Friedkin menjadi pemiliki AS Roma sejak 2020 setelah membeli klub tersebut dengan harga sekitar 591 juta euro dari James Pallotta.

Semenjak saat itu, AS Roma lalu mendatangkan Jose Mourinho yang kemudian memberikan gelar Liga Konferensi Eropa di musim lalu.

Baca juga: Keluhan Menggunung Jose Mourinho di AS Roma, Juventus Kena Sabet The Special One

Di musim ini pun, I Lupi juga masih menjaga asa untuk meraih juara Liga Eropa setelah melangkah hingga babak semifinal.

Di kompetisi Liga Italia, AS Roma masih berjuang mengamankan posisi empat besar untuk tampil di Liga Champions.

Jika AS Roma kedatangan investor yang bisa menyuntik dana, bukan tak mungkin I Giallorossi bakal menjadi lebih baik lagi.

Sebagaimana diberitakan oleh Corriere dello Sport, sekelompok investor dan pengusaha Saudi bersama Follieri akan duduk untuk mengadakan pertemuan penjajakan dengan Friedkin minggu ini.

Mereka dikabarkan tertarik untuk membeli klub yang diperkirakan bernilai sekitar 1 miliar euro atau hampir sekitar 17 triliun rupiah.

Selama beberapa tahun terakhir, Follieri sebenarnya juga sudah beberapa kali mencoba memasuki dunia sepak bola, namun ia gagal membeli klub seperti Palermo, Catania, dan Foggia.

Sedangkan untuk milarder dari Arab, kehadirannya mereka di dunia sepakbola kini sudah tak asing lagi, seperti halnya kini Newscastke yang sudah dimiliki konglomerat dari negara tersebut.

Pelatih AS Roma asal Portugal Jose Mourinho memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Grup C Liga Eropa UEFA antara Ludogorets Razgrad dan AS Roma di Razgrad pada 8 September 2022. (Nikolay DOYCHINOV / AFP)

Baca juga: Update Klasemen Liga Italia Hari Ini: AC Milan Bangkit di Menit Akhir, AS Roma Gagal Kudeta Zona UCL

Dengan masuknya investor Arab Saudi tentu akan menjadi angin segar buat Mourinho. Pelatih berjuluk The Special One itu bisa lebih leluasa dalam meracik skuadnya.

Hal ini bisa membuat AS Roma mengikuti jejak Napoli untuk merasakan scudetto yang telah lama tak mereka rasakan.

Terakhir kali AS Roma menyabet scudetto yakni pada musim 2000/2001 silam, saat era Francesco Totti.

(Tribunnews.com/Tio)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini