News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Zainudin Amali Sebut Dua Agenda Penting PSSI: Usai Pengukuhan Langsung Kongres

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (kedua kiri) dan Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali (kiri) berfoto bersama dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Rafael William Struick (kedua kanan) dan Ivar Jenner saat jumpa pers di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/5/2023). Indonesia kembali menaturalisasi dua pesepak bola, yakni Rafael William Struick dan Ivar Jenner. Erick Thohir mengharapkan Struick dan Jenner bisa menularkan ilmu dan pengalaman berlaga di level internasional kepada para pemain lain di Timnas Indonesia. WARTA KOTA/YULIANTO

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali mengatakan PSSI akan merampungkan dua agenda penting pada akhir pekan ini.

Pertama pengukuhan kepengurusan PSSI di bawah pimpinan Erick Thohir oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI Pusat).

Berbeda dengan cabor lainnya, pengukuhan kepengurusan PSSI oleh KONI bakal diadakan di Hotel mewah, yakni Hotel Fairmont pada Jumat (26/5/2023).

“Jadi pengukuhan (kepengurusan PSSI) di Hotel Fairmont. Ketua Umumnya kan mantan pemilik Inter Milan masa di KONI, di Hotel Fairmont,” kata Amali seusai konferensi pers di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (24/5/2023).

Setelah pengukuhan, agenda selanjutnya yakni menggelar Kongres untuk pertama kalinya di bawah kepemimpinan Erick Thohir usai terpilih pada 16 Februari lalu.

Kemungkinan dalam Kongres Biasa nanti hal yang umum dibahas yakni laporan keuangan, rencana program serta anggaran 2023 hingga, menempatkan badan Yudisial dan dalam kepengurusan ini akan memberikan penugasan spesifik kepada para anggota Exco PSSI yang telah dipilih.

"Untuk kongres PSSI jadinya tanggal 28 Juni di Hotel Intercontinental, Jakarta," ujar mantan Menpora tersebut.

Seperti diketahui, meski terhitung baru tiga bulan memimpin PSSI, Erick Thohir mulai terlihat sangat serius membangun sepakbola Indonesia.

Bahkan, salah satu momen manis yang didapatkan yakni Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih Medali Emas SEA Games 2023 Kamboja usai 32 tahun lamanya tak mendapatkan Medali Emas di SEA Games.

Terbaru, Erick mendatangkan Argentina. Juara Piala Dunia 2022 itu akan menghadapi Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday 19 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini