News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Indonesia Vs Argentina

Timnas Indonesia vs Argentina, Marc Klok: Jangan Terlalu Panik, Striker Top di Tim Ini Juga Banyak

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pesepak bola Timnas Indonesia, Witan Sulaeman (kiri, depan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekan setimnya, Asnawi Mangkualam (kedua kiri, membelakangi lensa), Dendy Sulistyawan (ketiga kiri), Marc Klok (kedua kanan), dan Edo Febriansyah (kanan) usai mencetak gol pertama Indonesia ke gawang Timnas Burundi dalam laga kedua FIFA Macthday antara Burundi melawan Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Selasa (28/3/2023) malam. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 2-2 (0-0). TRIBUNNEWS/JEPRIMA

Timnas Indonesia vs Argentina, Marc Klok: Jangan Terlalu Panik, Striker Top di Tim Ini Juga Banyak

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain Timnas Indonesia, Marc Klok mengatakan dirinya sudah tak sabar menghadapi Timnas Argentina pada laga FIFA Matchday 19 Juni mendatang di SUGBK, Senayan, Jakarta.

Bagi Marc Klok, melawan Argentina adalah laga spesial karena banyak pemain-pemain terbaik di dunia salah satunya Lionel Messi.

“Pasti game susah, game penting, game spesial juga. Ini mereka kan nomor satu di dunia dan saya ini rasa ini momen spesial, kenapa? Karena pemain terbaik juga ada di sana tapi ya kita juga harus fokus,” kata Marc Klok usai menghadiri launching produk Mills di Grand Mercure, Hayam Wuruk, Jakarta, Selasa (30/5/2023).

Baca juga: Pakai Sepatu Lokal, Marc Klok Mau Bertukar Alas Kaki dengan Messi Saat Indonesia vs Argentina

Meski begitu, Marc Klok meminta skuad Timnas Indonesia tidak minder apalagi kaget lantaran skuad Garuda juga punya para pemain potensial.

“Saya sangat senang tapi juga jangan terlalu panik karena striker top di tim ini juga ada banyak,” sambungnya.

Pemain milik Persib Bandung tersebut menilai menghadapi tim Juara Piala Dunia 2022 tersebut bukan hanya menyajikan pertandingan di lapangan, tapi juga banyak pelajaran bagi pemain Timnas Indonesia yang didapatkan.

Untuk itu Marc Klok mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Erick Thohir yang sukses mendatangkan Timnas Argentina.

Baca juga: Liga Arab Saudi Bertabur Bintang Musim Depan: Messi, Di Maria, Iniesta, Busquets Ikuti Ronaldo

Marc Klok & Lionel Messi (Kolase/Instagram)

Menurut Marc Klok, hadirnya Argentina tak hanya membuat para pemain Timnas Indonesia senang tapi juga seluruh masyarakat Indonesia juga pasti senang.

“Yang penting nomor satu itu nikmati pertandingan dan belajar profesional. Ini kami lawan tim yang besar, pasti ada banyak hal yang kita pelajari dari mereka,” ujar pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut.

“Kemudian kami nikmati juga karena tidak banyak juga tim seperti Argentina bisa datang ke Indonesia juga. Semoga semua masyarakat bisa menikmati dan terima kasih juga buat Pak Erick Thohir yang bisa mewujudkan mimpi untuk Argentina datang, Messi datang. Semoga saya bisa tukar sepatu Mills dengan Messi,” pungkasnya.

Sebanyak 26 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong akan lebih dulu menjalani pemusatan latihan pada 5 Juni mendatang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini