News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Indonesia Vs Argentina

Sempat Ikut 'War', Gelandang Persik Arthur Irawan Tak Kebagian Tiket Timnas Indonesia Vs Argentina

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Persik Kediri (dari kiri) Arthur Irawan. Feri Pahabol, Rohit Chand, Renan Silva merayakan gol di Liga 1 musim 2022/2023

Sempat Ikut War, Gelandang Persik Arthur Irawan Tak Kebagian Tiket Timnas Indonesia Vs Argentina
 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertandingan Timnas Indonesia menghadapi Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023, menyita perhatian publik.

Pecinta sepakbola tanah air tentu sangat menantikan pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 19 Juni mendatang.

Tak hanya dari kalangan pecinta sepak bola, para pemain profesional sepak bola tanah air juga antusias menyambut laga itu.

Baca juga: Bocoran Obrolan Ayah Messi dan Bos Barcelona: La Pulga Bersedia Main Tanpa Dibayar Blaugrana

Baca juga: Sosok Ini Sampaikan Kabar Buruk Transfer Messi, Butuh Keajaiban Agar La Pulga Kembali ke Barcelona

Tak terkecuali, gelandang Persik Kediri, Arthur Irawan. Dirinya mengaku ingin menyaksikan duel Indonesia menghadapi Tim Tango.

"Saya pribadi, nonton sih mau. Tapi saya lihat jadwal tim juga, kalau ada jadwal latihan Persik Kediri ya profesional saja latihan di Kediri," kata Arthur, saat ditemui di Lapangan B GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (7/6/2023).

Pemain berusia 30 tahun itu pun mengaku sempat ikut 'war' tiket atau berebut membeli tiket pertandingan yang dijual secara online.

Kendati demikian, dirinya tak terlalu menggebu-gebu untuk mendapatkan tiket. Arthur mengaku tetap ingin fokus bersama Persik Kediri dalam melakukan persiapan jelang Liga 1 2023/24.

Pengunjung berburu tiket FIFA matchday Indonesia vs Argentina menggunakan smart phone di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023). Penjualan tiket dibuka secara umum selama dua hari 6 dan 7 Juni 2023 secara online melalui situs PSSI dan tiket.com. Pada hari Selasa tiket sebanyak 20 ribu lembar habis terjual dalam waktu hanya dua menit. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

"Sempat nyoba, pasti nyoba. Tapi ya sekali lagi, saya sih lebih fokus ke yang harus saya jalankan yaitu bersama Persik Kediri," kata Arthur.

Di sisi lain, Arthur pun mengatakan bahwa pertandingan itu merupakan kesempatan bagi pemain Timnas Indonesia.

Tak hanya itu, pemain kelahiran Surabaya itu berterima kasih kepada PSSI. Pasalnya, menurut Arthur, duel ini bisa menjadi titik kemajuan sepak bola tanah air.

"Menurut saya ini kesempatan yang luar biasa, apalagi pemain timnas bisa bermain bukan hanya menghadapi pemain kelas dunia, tapi juga terbaik di dunia. Jadi menurut saya mereka harus mengambil kesempatan itu dan memanfaatkan kesempatan itu," kata Arthur.

Daftar skuad Timnas Argentina yang melakoni tur ke Asia pada termasuk saat melakoni laga FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Senin 19 Juni 2023 mendatang. (Grafis Tribunnews.com)

"Terimakasih juga kepada PSSI, kepada Pak Ketum untuk bisa mengadakan ini, karena itu hal yang luar biasa untuk sepakbola kita. Semoga sepakbola kita disorot lagi di mata dunia dan disorot hal-hal positifnya, ini awal dari kemajuan sepakbola kita," sambungnya.

Sekadar informasi, sebanyak 60 ribu tiket yang dijual oleh PSSI saat ini telah ludes terjual.

Penjualan tiket itu pun berlangsung selama tiga hari, dengan penjualan pertama hari khusus nasabah BRI, Senin (5/6/2023). Pada penjualan hari pertama, tiket terjual habis dalam waktu 15 menit.

Tiket yang dijual pada hari kedua dan ketiga, tiket Timnas Indonesia versus Argentina terjual dalam waktu 5 menit.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini