News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia U17

Erick Thohir Tak Berani Umbar Target Timnas U-17 Di Piala Dunia U-17

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, membeberkan beberapa kemungkinan alasan FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 2023.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir belum berani mengumbar target Timnas Indonesia U-17 yang akan tampil pada Piala Dunia U-17 2023.

Pasalnya, penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 baru saja diumumkan FIFA pada Kamis (23/6/2023) malam.

Pengumuman dadakan ini membuat Timnas Indonesia U-17 baru memulai persiapan yang diawali dengan seleksi pemain dan setelah itu kebut persiapan dengan menggelar pemusatan latihan.

“Jadi kita akan melakukan seleksi pemain U-17 di sembilan wilayah untuk setelah kita petakan, kita gabungkan. Nanti di bulan Juli, Agustus mulai TC dan September Oktober kita kirim ke luar negeri, sehingga kita harapkan bisa ada beberapa pertandingan persiapan, baik dengan negara-negara Eropa, Asia, Afrika sehingga mereka tidak kaget di kejuaraan dunia U-17 nanti,” kata Erick di Menara Danareksa, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Untuk itu, pria yang menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut belum bisa memberikan target kepada Skuad Garuda Muda.

Erick baru akan memberikan target usai dirinya melihat program Timnas Indonesia U-17 yang akan ditangani oleh pelatih Bima Sakti.

“Mengenai prestasi timnas, saya tidak mau mencanangkan hari ini karena belum ada persiapan sama sekali dan waktunya sangat mepet, empat bulan,” ujar Erick.

“Saya tahu mempersiapkan Timnas itu bukan hal yang mudah. Jadi kalau ditanya hari ini targetnya apa, saya belum bisa jawab sebelum duduk dengan coaching staff,” jelasnya.

Piala Dunia U-17 yang diikuti 24 negara akan bergulir di Indonesia pada 10 November – 2 Desember 2023.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini