News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia U17

PSSI Percayakan Pelatih Muda Tangani Timnas Indonesia U-17

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bima Sakti

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Selain persiapan fasilitas, PSSI juga kini mulai mengebut mempersiapkan skuad Timnas Indonesia U-17 guna tampil pada Piala Dunia U-17.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan persiapan Timnas Indonesia U-17 harus dilakukan sangat serius mengingat waktu persiapan hanya empat bulan.

Bima Sakti (tribunnews.com/alfarizyAF)

Persiapan dimulai dari seleksi di Sembilan Wilayah Indonesia kemudian digabungkan untuk menjalani pemusatan latihan.

Bahkan guna mendapatkan kualitas yang mumpuni, skuad Garuda Muda nantinya juga akan uji coba dengan negara-negara Eropa, Afrika dan Asia.

“Jadi kita akan melakukan seleksi U-17 di sembilan wilayah untuk setelah kita petakan, kita gabungkan, nanti di bulan Juli Agustus mulai TC dan September Oktober kita kirim ke luar negeri, sehingga kita harapkan bisa ada beberapa pertandingan persiapan, baik dengan Negara-Negara Eropa, Asia, Afrika sehingga mereka tidak kaget di kejuaraan dunia U-17 nanti,” kata Erick Thohir dalam konferensi pers di Menara Danareksa, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

Untuk saat ini, negara-negara yang lolos ke Piala Dunia U-17 hanya tinggal menunggu wakil dari Asia saja.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir beserta jajaran Exco PSSI saat melakukan konferensi pers terkait penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 di Menara Danareksa, Jakarta, Sabtu (24/6/2023). (tribunnews.com/majid)

Setelah 24 negara lengkap, nantinya Drawing diadakan di Jakarta pada Agustus mendatang, seperti diketahui, gelaran Piala Dunia U-17 akan bergulir 10 November – 2 Desember 2023.

Sementara itu, mengenai pelatih Timnas Indonesia U-17, Erick mengatakan pihaknya masih tetap mempercayakan Bima Sakti.

Nantinya Bima Sakti akan dibantu oleh pendamping yang sosoknya akan ditentukan PSSI dalam rapat Exco PSSI.

“Kami saya rasa akan memberikan kesempatan kepada Coach Bima (Sakti) kita perlu coach-coach muda. Di kepengurusan Shin Tae-yong itu ada coach Nova dan coach-coach baru, di kepengurusan Indra juga,” ujar Erick.

Baca juga: Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 Terbentur Konser Coldplay di Stadion Utama GBK

“Jadi kita akan memberikan kepada Coach Bima Sakti, dan nanti kita akan diskusikan di Exco pasti ada pendamping lah karena ini kejuaraan dunia,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini