News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia U17

Bima Sakti Didampingi Dirtek Anyar Saat Jalani TC Timnas Indonesia U-17 di Jerman

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir diwawancarai saat hendak memberikan semangat kepada calon pemain Timnas Indonesia U-17 yang tengah menjalani seleksi di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (6/7/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan Timnas Indonesia U-17 bakal menjalani pemusatan latihan di Jerman usai terbentuk skuad utama dari hasil seleksi.

Saat TC di Jerman, pelatih kepala Timnas Indonesia U-17 bakal didampingi Direktur Teknik PSSI anyar yang juga berasal dari Jerman.

“Pendamping  dari Jerman. Mudah-mudahan Minggu depan sudah diumumkan,” kata Erick Thohir usai meninjau seleksi Timnas Indonesia U-17 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (6/7/2023).

“Kurang lebih begitu (TC di Jerman), nyari Direktur Teknik susah,” sambungnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu menerangkan saat di TC di Jerman nanti, Dirtek anyar yang namanya belum ia ungkapkan itu akan memantau setiap hari.

Bima Sakti (tribunnews.com/majid)

Nantinya Direktur Teknik tersebut juga akan membantu Bima Sakti saat skuad Garuda Muda tampil di Piala Dunia U-17 2023.

Seperti diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 yang diikuti 24 negara pada 10 November – 2 Desember 2023.

“Setiap hari pas di Jerman (mendampingi Bima Sakti-red) waktu di Indonesia mungkin datang lihat, terus Piala Dunia U-17 didampingi,” pungkasnya.

Timnas Indonesia U-17 saat ini tengah menjalani proses seleksi.

Seleksi diadakan baik dari Garuda Select, sembilan wilayah hingga pemain-pemain yang sebelumnya memperkuat Timnas Indonesia U-16.

Nantinya pemain-pemain yang lolos seleksi akan menjalani TC perdana di Jakarta pada 10 Juli mendatang. Setelah itu, TC berlanjut ke Eropa tepatnya di Jerman pada Agustus mendatang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini