News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Guardiola Nyinyir Arsenal Juara: Man City Kalah 3 Community Shield Beruntun Tapi Juara Liga Inggris

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Manajer Spanyol Manchester City Pep Guardiola (kiri) dan manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta (kanan) berpelukan jelang kick-off pertandingan sepak bola Community Shield FA Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Wembley, di London, 6 Agustus 2023.

Nyinyir Ala Guardiola Lihat Arsenal Juara: Man City Kalah 3 Community Shield Beruntun Tapi Juara Liga Inggris

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Manchester City Pep Guardiola memberikan respons nakal berbau nyinyir ketika ditanya soal kekalahan timnya di Community Shield dari Arsenal pada Minggu (6/8/2023).

The Cityzens kalah 4-1 dalam adu penalti setelah pertandingan berakhir 1-1 di waktu normal. .

Menariknya, Man City juga kalah dalam dua pertandingan Community Shield terakhir mereka tapi kemudian memenangkan gelar Liga Premier di musim tersebut.

Baca juga: Momen Pemain Persija Selamatkan Wasit dari Sergapan Oknum Suporter yang Masuk Lapangan

Mengacu pada catatan itu, Guardiola mengatakan fakta tersebut dalam konferensi pers pascapertandingannya (via Mirror):

"Kami kehilangan tiga (Community Shield) berturut-turut! Tapi kami memenangkan Liga Premier,” kata Guardiola dilansir Mirror.

Guardiola juga memuji para pemain Manchester City karena menjaga intensitas permainan, terutama setelah musim yang panjang yang menghasilkan gelar treble.

“Tim berperilaku luar biasa. Di babak kedua, menit-menit terakhir, pemain menyerang ada di sana dan mereka banyak mendorong dan itu normal."

“Kami bukan (tim) NBA yang ketika Anda selesai, Anda memiliki waktu istirahat tiga bulan untuk pulih. Bukan di sini, apalagi di sini. Di musim yang baik atau musim yang buruk itu tidak terjadi. Anda harus beradaptasi dan itulah mengapa saya terkejut betapa baiknya perilaku kami. Kami menghadapi tim yang luar biasa. Itu terjadi musim lalu dan itu terjadi lagi."

Bek Arsenal asal Prancis William Saliba (Tengah) membela diri saat gelandang Manchester City asal Kroasia Mateo Kovacic (2R) berlari ke arah gawang selama pertandingan sepak bola Community Shield FA Inggris antara Arsenal dan Manchester City di Stadion Wembley, di London, 6 Agustus 2023. (GLYN KIRK / AFP)

“Kami sudah dekat dan kami sedikit kecewa dengan hasil akhir tapi ini sepak bola. Jika Anda tidak bisa menang, Anda bisa memberikan menit bermain kepada para pemain dan saya memikirkan hari Jumat, ketika kami akan bermain di Burnley.”

Pemain pengganti, Cole Palmer memberi Man City keunggulan pada menit ke-77 tetapi serangan Arsenal di menit krusial menghasilkan gol yang dicetak Leandro Trossard dengan bantuan defleksi.

Adu penalti yang terjadi kemudian menunjukkan Kevin De Bruyne dan Rodri gagal menghasilak gol buat The Cityzens, sementara keempat pemain pilihan Mikel Arteta sukses mencetak gol dan memberi The Gunners trofi pertama mereka musim ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini