News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Asnawi Mangkualam: Kami Siap Buktikan Kalau Indonesia Bukan Tim Lemah di Grup Ini

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sederet pemain Timnas Indonesia seperti, Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Marc Klok dan Ramadhan Sananta sedang berlatih di Atalaya Turki, menjelang Piala Asia 2023.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia bersiap melakoni laga perdana di ajang Piala Asia 2024 kontra Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Ar-Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024).

Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam mengatakan kondisi ia dan rekan-rekannya dalam keadaan baik jelang menghadapi Irak.

Bahkan, pemain kelahiran Makassar 24 tahun silam menyebut, Skuad Garuda kali ini bakal tampil berbeda dari laga sebelumnya.

Seperti diketahui, Indonesia sebelumnya takluk dari Irak dengan skor 5-0 dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zon Asia.

“Pertama saya ingin sampaikan bahwa kami dalam kondisi baik. Dua bulan lalu kami sudah bertemu dengan Irak di kualifikasi Piala Dunia dan tentu kami datang kesini dengan kekuatan yang berbeda dan persiapan yang jauh lebih baik,” kata Asnawi dalam sesi pre match conference, Minggu (14/1/2024).

“Kami akan memberikan permainan terbaik kami di pertandingan besok dan kami dalam kondisi yang baik. Semua pemain siap memberikan permainan terbaik mereka di pertandingan besok,” sambungnya.

Pada ajang ini, Indonesia berada di grup D bersama dengan Irak, Vietnam dan Jepang.

Banyak yang menilai dalam grup ini Indonesia jadi tim yang paling tak diunggulkan.

Asnawi pun bertekad ingin mematahkan anggapan tersebut.

“Kami juga mau buktikan kalau kami Indonesia bukan tim yang lemah di grup ini,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga mengatakan hal serupa.

Pertemuan dengan Irak di laga sebelumnya jadi modal yang baik untuk dipelajari.

Ia pun enggan memikirkan prediksi yang menyebut bahwa Indonesia bakal jadi tim terlemah di ajang ini.

“Sejauh ini kami telah mempersiapkan diri untuk pertandingan yang akan datang. Kami siap bermain melawan Irak, kami sudah bertemu di kualifikasi piala dunia,” kata Shin Tae-yong.

“Kami tahu mereka sangat kuat tetapi tetap saja saya tidak memiliki pemikiran negatif tentang hasil. Soal hasil lihat nanti setelah wasit meniup peluit akhir pertandingan,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini