News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Jordan Henderson Tak Sabar Bermain Bersama Ajax Amsterdam

Penulis: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Foto penyambutan Jordan Henderson oleh tim Ajax Amsterdam dalam bursa transfer pemain musim dingin 2023/2024.

TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL - Dua pemain Liverpool saat ini telah mengomentari pengumuman transfer Jordan Henderson ke Ajax.

Minggu ini, mantan kapten The Reds menyelesaikan kepindahannya ke klub Eredivisie Belanda, Ajax, setelah menyetujui pemutusan kontraknya dengan klub Liga Profesional Arab Saudi, Al Ettifaq.

Ingin Kembali Ke Eropa

Henderson baru saja meninggalkan Anfield untuk pergi ke Arab Saudi pada jendela transfer musim panas, tetapi menyatakan keinginannya untuk kembali ke Eropa awal bulan ini.

Gelandang Inggris Jordan Henderson merayakan setelah dia mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Inggris dan Senegal di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada 4 Desember 2022. (Photo by Anne-Christine POUJOULAT / AFP) (AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT)

Melalui media sosial, Henderson mengumumkan klub barunya dengan memposting foto dirinya mengenakan seragam Ajax, dengan keterangan: "Amsterdam! Senang sekali berada di sini. Tak sabar untuk segera bertemu kalian semua."

Di bagian komentar, wakil kapten Liverpool saat ini, Trent Alexander-Arnold, hanya menambahkan tiga emoji salib merah dan emoji salam.

Bek penuh, Andy Robertson menulis: "Keren banget, mate!"

Sedih Tinggalkan Al Ettifaq

Mengumumkan kepergiannya dari Al Ettifaq, Henderson menulis: "Saya sedih mengatakan bahwa saya akan meninggalkan Al Ettifaq dengan segera. Ini bukan keputusan yang mudah tetapi saya rasa ini yang terbaik untuk saya dan keluarga saya.

Dua pemain Liverpool Jordan Henderson dan Alisson Becker terlibat keributan saat timnya ditahan imbang Chelsea di laga tunda Liga Inggris di Stamford Brdige, Rabu (5/3/2023). (sportskeeda)

"Saya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada klub dan para penggemar atas semua dukungan selama saya di sini."

Dia menambahkan: "Saya benar-benar merasakan cinta sejak Hari Pertama. Saya akan terus menyaksikan dan berharap kesuksesan untukmu. Semoga sukses di masa depan."

Tak Sabar Berseragam Ajax

Berbicara kepada klub barunya, pemain berusia 33 tahun itu mengatakan: "Mengenakan seragam Ajax untuk pertama kalinya akan menjadi momen yang sangat istimewa dan saya tak sabar menantikannya.

"Saat saya tahu ada kesempatan [untuk pindah ke sini], saya sangat antusias dan terkesan bahwa kesempatan ini ada untuk saya.

"Ini sesuatu yang ingin saya coba wujudkan sehingga sangat rendah hati bagi saya untuk berada di sini sekarang. Ini hari yang istimewa."

Ajax kembali bertanding di Eredivisie akhir pekan ini saat mereka menghadapi RKC Waalwijk di Johan Cruijff ArenA pada hari Minggu, namun dilaporkan Henderson tidak mungkin membuat debutnya karena masih menunggu klarifikasi internasional.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini