News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Pernah Lukai Timnas Indonesia, Striker Irak Bersiap Jadi Kawan Elkan Baggott di Ipswich Town

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bek Indonesia Sandy Walsh (6) merayakan dengan beknya Elkan Baggott (3)setelah bek tersebut mencetak gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC 2023 Qatar antara Jepang dan Indonesia di Stadion al-Thumama di Doha pada 24 Januari 2024. (HECTOR RETAMAL / AFP)

TRIBUNNEWS.COM - Striker Irak yang pernah melukai Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ali Al-Hamadi, bersiap menjadi sahabat Elkan Baggott di Ipswich Town.

Yap, Ali Al-Hamadi bukan sosok asing di kalangan pecinta Timnas Indonesia karena dalam beberapa waktu lalu pernah dua kali berhadapan dengan Timnas Indonesia.

Ali Al-Hamadi, menjadi salah satu pencetak gol kemenangan Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua. Saat itu skuad asuhan Jesus Casas menggulung Tim Merah Putih 5-1.

Gol pamungkas kemenangan Irak dibukukan Ali Al-Hamadi, yang kini bermain bagi AFC Wimbledon.

Penyerang Irak Ali al-Hamadi merayakan gol kelima timnya pada pertandingan sepak bola kualifikasi AFC Piala Dunia FIFA 2026 antara Irak dan Indonesia di Stadion Internasional Basra pada 16 November 2023. (Photo by Hussein Faleh / AFP) (AFP/HUSSEIN FALEH)

Irak kembali berhadapan dengan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Keduanya tergabung di Grup bersama Jepang dan Vietnam.

Pada pertandingan itu, Irak kembali mencukur tim besutan Shin Tae-yong 3-1. Hanya saja Ali Al-Hamadi tidak diturunkan sama sekali oleh Jesus Casas, karena saat itu sang bomber mengalami masalah kebugaran fisik.

Menariknya, sang striker tengah dipantau oleh klub yang diperkuat Elkan Baggott, Ipswich Town.

Bukan menjadi rahasia lagi jika The Blues, julukan Ipswich Town, tengah mencari amunisi baru di sektor penyerangan.

Hal ini tidak lepas karena stok penyerang tim besutan Kieran McKenna menipis. Setelah Dane Scarlett ditarik oleh Tottenham Hotspur dari masa peminjaman, George Hirst yang sebelumnya menjadi tuimpuan, kini mengalami cedera,

Tak heran Ipswich ingin mempekuat lini serangnya. 

Di sisi lain, Ipswich Town tengah berada di jalur yang tepat untuk promosi ke Premier League musim depan.

Baca juga: Bak Pecahkan Batu Memakai Telur, Shin Tae-yong Bidik Timnas Indonesia Lolos 8 Besar Piala Asia

Saat ini Elkan Baggott cs duduk di posisi dua klasemen Divisi Championship. Mereka mengemas 59 poin, atau terpaut tujuh angka dari pemuncak klasemen, Leicester City.

Dilaporkan South London Press, Ipswich Towon sudah melayangkan tawaran kepada AFC Wimbledon untuk menggaet Ali Al-Hamadi.

Kabarnya The Blues memberikan penawaran di angka 1 juta Pound atau sekitar Rp20 miliar untuk memboyong sang striker.

Hingga kini, belum ada respons yang diberikan olah pihak klub. Namun diprediksi, sang striker lebih senang pindah ke Ipswich Town ketimbang bertahan di timnya sekarang.

Terlebih iming-iming bisa promosi ke Liga Inggris menjadi daya tarik tersendiri.

Jika transfer tersebut terealisasi, maka menjadi sorotan di mana Elkan Baggott dan Ali Al-Hamadi yang semula adalah lawan di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026, akan berada di tim yang sama.

Irak dan Timnas Indonesia juga dijadwalkan saling bersua pada pertemuan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua, Juni mendatang.

(Tribunnews.com/Giri)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini