News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Asia U23

Hokky Caraka Bicara Peluang Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 Qatar

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Selebrasi penyerang PSS Sleman, Hokky Caraka setelah mencetak gol di pertandingan Liga 1 2023.

Hokky Caraka Bicara Peluang Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 Qatar
 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Striker PSS Sleman, Hokky Caraka memprediksi Timnas Indonesia U-23 bakal bicara banyak pada gelaran Piala Asia U-23 Qatar.

Pasalnya, skuad Garuda mayoritas diperkuat pemain-pemain yang sebelumnya tampil pada Piala Asia senior dan mampu lolos ke babak 16 besar.

Seperti diketahui pada ajang Piala Asia U-23 nanti, Indonesia tergabung di gup A bersama dengan Qatar, Australia dan Yordania.

“Mungkin kalian sendiri jangan fokus ke lawan, kalian harus fokus ke tim kita sendiri karena tim kita juga memiliki komposisi yang baik,” kata Hokky saat diwawancarai di Stadion STIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2024).

“Kemarin kita di Piala Asia senior juga kebanyakan pemain u-23, pasti kita juga bisa,” sambungnya.

Akan tetapi, pesepakbola 19 tahun tersebut justru merasa tak percaya diri apabila Timnas Indonesia U-23 tak diperkuat para pemain yang tampil di Piala Asia sebelumnya.

Ada 11 pemain yang sebelumnya tampil di Timnas senior dan masih bisa perkuat Timnas Indonesia U-23.

Mereka adalah Ivar Jenner, Rafael Struick, Pratama Arhan, Ernando Ari, Rizki Ridho, Witan Sulaeman, Hokky Caraka, Marselino Ferdinan, Ramadhan Sananta,  Elka Baggott dan Justin Hubner.

Ketidakpastian pemain tersebut membela Skuad Garuda U-23 lantaran Piala Asia U-23 tidak masuk dalam agenda FIFA Matchday sehingga klub-klub juga berhak menahan para pemainnya.

“Ya, tentu bisa tergantung tim masing-masing kalau yang ada surat resmi mungkin bisa,” kata Hokky terkait pemanggilan pemain.

“Ya, itu kita lihat nanti aja gimana (lolos atau tidak),” jawab Hokky yang ragu apabila skuad Timnas U-23 tak diperkuat pemain-pemain tersebut.

Timnas Indonesia U-23 sendiri dipatok untuk bisa lolos dari fase grup atau babak 8 besar pada Piala Asia U-23 2024.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini