News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong Pede Bawa Indonesia Menang di Vietnam: Mengulang Kejayaan 20 Tahun Silam

Penulis: Abdul Majid
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain Timnas Indonesia Marselino bersama Ramadhan Sananta berebut bola dengan pemain Vietnam pada babak kualifikasi piala dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2024). Hingga wasit meniup pluit panjang Indonesia unggul 1-0 dari Vietnam atas gol dari Egy Maulana Vikri. Tribunnews/Jeprima

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong makin percaya diri timnya bisa meraih kemenangan di Kandang Vietnam yang bergulir pada Selasa (26/3/2024).

Rasa percaya diri itu muncul usai Marselino dkk. hari ini menaklukkan Vietnam dengan skor 1-0 di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Apabila Indonesia meraih kemenangan di Vietnam, itu akan mengulang kejayaan 20 tahun silam.

Di mana kala itu, Indonesia mampu menaklukkan tim tuan rumah dengan skor 0-3 pada ajang Piala AFF 2004 yang saat itu masih bernama Tiger Cup.

“Tim Indonesia memang tak pernah menang di Hanoi. Kalau begitu sekarang saya akan membuktikan bahwa kita akan menang di Hanoi,” kata Shin Tae-yong usai laga di Media Center SUGBK.

Sementara itu pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan yang meraih penghargaan Man of The Match pada laga ini mengaku senang atas raihan poin sempurna ini.

Ia pun berharap kemenangan Indonesia kontra Vietnam terus berlanjut di kendang Vietnam nanti.

Hasil ini jadi kemenangan kedua beruntun Indonesia atas Vietnam setelah sebelumnya mengalahkan Vietnam 1-0 pada Piala Asia 2023.

“Yang pasti saya sangat bersyukur tim kita berjuang sangat keras di laga hari ini. Kta juga melihat bahwa di babak pertama kita berjuang, dan di babak kedua ada perubahan yang bikin kita jauh lebih baik sehingga ada peluang dan kita bisa cetak gol,” ujar Marselino.

“Semoga di pertandingan kedua kami tetap konsisten,” harapnya.

Baca juga: Jokowi Puji Permainan Timnas Indonesia yang Berhasil Gulung Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia

Pertemuan kedua Indonesia dengan Vietnam giliran akan tersaji di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini