News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong Ungkap Kendala Permainan Timnas Indonesia di Babak Pertama

Penulis: Abdul Majid
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama pemainnya Marselino Ferdinan saat hadir dalam sesi pre-match conference di Media Center SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia sukses meraih poin penuh usai mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam.

Gol semata wayang pada laga ini dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

Usai laga pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku sangat senang dengan hasil kemenangan ini.

“Saya sangat senang karena kita bisa menang lawan Vietnam, apalagi sangat bangga juga pada para pemain sudah bekerja keras dan saya terima kasih juga pada Vietnam yang sudah datang ke sini dan main di sini,” kata Shin Tae-yong dalam sesi pre match conference di Media Center SUGBK, Senayan, Jakarta.

Setelah laga ini, Shin Tae-yong langsung fokus menyiapkan tim untuk tampil pada pertemuan kedua yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3/2024).

Shin Tae-yong berjanji bakal memberikan permainan yang lebih baik lagi di laga kedua nanti.

“Ke depan kami akan bersiap untuk laga berikutnya agar bisa jadi pertandingan yang lebih keren antara Indonesia dan Vietnam,” ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut,

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengakui dalam laga ini permainan skuad Garuda di babak pertama tidak berjalan dengan baik karena ada beberapa pemain anyar yang baru bermain salah satunya Nathan Tjoe-A-On.

Permainan baru bisa berjalan sesuai skema saat Shin Tae-yong mengganti pemain dan memasukan tiga pemain pilar lainnya di babak kedua, yakni Egy Maulana Vikri, Sandy Walsh dan Pratama Arhan.

“Di babak pertama kami tidak terlalu jelek juga permainannya, tapi memang kami kurang kompak karena ada beberapa pemain yang baru pertama kali main, di babak kedua kami semakin kompak jadi semakin bagus,” pungkasnya.

Baca juga: Indonesia Taklukkan Vietnam, Bung Kus Puji Penampilan Jay Idzez

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini