News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Satoru Mochizuki: Skill Pesepkbola Wanita Indonesia Masih Kurang

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Satoru Mochizuki berjabat tangan dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat pelantikan Pelatih Timnas Indonesia Putri, Selasa (20/2/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Satoru Mochizuki telah melihat kemampuan para pesepakbola wanita Indonesia yang kini tengah mengikuti seleksi Timnas Wanita Indonesia U-17.

Mochizuki menilai pesepakbola wanita Indonesia masih perlu di asah soal skill.

Hal itu ia bandingkan dengan pesepakbola wanita Jepang yang menurutnya sudah mengusai skill yang baik dari usia muda.

"Karena saya datang dri Jepang, jadi perbandingan saya dengan pemain-pemain sana. Yang penting semuanya mau fight di lapangan, berjuang keras. Itu penting," kata Mochizuki di Lapangan A GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (27/3/2024)

"Bagian yang kurang di Timnas adalah skillnya masih kurang, untuk itu saya berharap tim ini bisa latihan setiap hari," sambungnya.

Mochizuki ingin pemain-pemain yang memperkuat Timnas nanti benar-benar mempunyai banyak keunggulan.

Dengan begitu pemain muda yang saat ini akan jadi cikal bakal pemain Timnas Wanita Indonesia di kemudian hari.

Akan tetapi untuk saat ini, Mochizuki menilai para pesepakbola muda wanita Indonesia masih jauh di luar ekspektasinya sehingga perlu waktu untuk bisa membentuknya.

"Tentunya saya mencari pemain yang memiliki berbagai keunggulan. Pemain yang punya kelebihan dalam skill tertentu. Misalnya kecepatan, dia begitu cepat. Lalu tinggi dsn besar serta sundulannya bagus. Pemain yang bisa mengumpan dan operan bagus," ujar Mochizuki.

"Juga memiliki komunikasi yang bagus dan bisa menghidypkan atmosfer pertanidingan sehingga bisa menggerakan dan menghidupkan tim,"

"Saya ingin pemain seperti itu agar bisa menjadi pemain top dunia. Tapi itu semua masih sangat jauh karena mereka masih di bawah 17 tahun. Jadi pastinya butuh waktu," tutupnya.

Seperti diketahui Timnas Wanita Indonesia U-17 ini dipersiapkan untuk tampil pada Piala Asia Wanita U-17 di Bali, 6 -17 Mei 2024.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini