News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Asia U23 2024

Kenang Keberhasilan Bawa Korea U-23 ke Olimpiade 2016, Shin Tae-yong: Kini Saatnya Indonesia

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

foto: Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan di Qatar (Dok: PSSI)

Kenang Keberhasilan Bawa Korea U-23 ke Olimpiade 2016, Shin Tae-yong: Kini Saatnya Indonesia
 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong turut mengenang keberhasilan dirinya yang sukses membawa Timnas Korea U-23 ke Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Kala itu, Timnas Korea U-23 melenggang ke Olimpiade 2016 usai finis sebagai runner-up pada Piala Asia U-23 2016 yang bergulir di Qatar.

Baca juga: Ini Kata-Kata Shin Tae-yong Sebelum Laga ke Pemain Timnas Indonesia Hingga Bisa Jinakkan Australia

Shin Tae-yong pun ingin keberhasilan giliran tertular kepada tim besutannya saat ini, Timnas Indonesia U-23 yang kini tengah berjuang di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Untuk bisa mencapai tujuan itu, Shin Tae-yong mengarahkan kepada para pemainnya untuk mempunyai rasa kepercayaan diri tinggi.

“Saya pikir setiap pelatih kepala memiliki perasaan khusus mereka sendiri, perasaan khusus itu bisa jadi seperti sial atau keberuntungan. Tahun 2016 saya membawa Tim Nasional Korea ke Olimpiade dan 5 momen penting lainnya. kemudian Januari 2024 kami juga meraih kemenangan krusial melawan Vietnam,” ujar Shin Tae-yong usai laga kontra Australia U-23, Kamis (18/4/2024).

Baca juga: Timnas Indonesia U-23 Bersiap Libas Yordania: Ramadhan Sananta Absen Dua Laga, Ivar Jenner Tampil

Aksi Pemain Timnas Indonesia saat melawan Australia pada lanjutan Grup A Piala Asia U23 2024, Kamis (18/4/2023) malam WIB. (Dok. PSSI)

“Jadi jelas saya memiliki perasaan spesial dan beruntung di Stadion ini. Saya juga mengatakan kepada para pemain, jika kalian memiliki kepercayaan diri tinggi, saya pikir semua atmosfer dan hal-hal yang beruntung akan datang kepada kami,” sambungnya.

Kemenangan 1-0 Timnas Indonesia U-23 atas Australia U-23 pastinya membuat Marselino Ferdinan dkk. menjadi lebih percaya diri.

Raihan tiga poin ini pun membuat skuad Garuda hanya butuh hasil imbang saat menghadapi Yordania pada partai pamungkas grup A 21 April mendatang.

Pasalnya, tim tuan rumah, Qatar sudah mengemas dua kali kemenangan dan memastikan lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23.

Sementara itu, Piala Asia U-23 2024 ini juga merupakan kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Tiga tim teratas dipastikan tampil di Olimpiade Paris, sementara peringkat keempat akan menjalani play off kontra wakil dari Afrika.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini