News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Asia U23 2024

INFOGRAFIS: 3 Keputusan Kontroversial Wasit Shen Yin Hao yang Dianggap Rugikan Timnas U23 Indonesia

Penulis: Diah Putri Pamungkas
Editor: Dwi Setiawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Beberapa keputusan dalam laga semifinal Piala Asia U23 2024, Timnas U23 Indonesia VS Uzbekistan, pada Senin (29/4/2024) malam WIB dianggap kontroversial.

TRIBUNNEWS.COM - Beberapa keputusan dalam laga semifinal Piala Asia U23 2024, Timnas U23 Indonesia vs Uzbekistan, pada Senin (29/4/2024) malam WIB dianggap kontroversial.

Setidaknya ada tiga keputusan wasit Shen Yinhao yang dianggap merugikan garuda hingga berujung trending di media sosial X.

Berikut tiga keputusan keputusan kontroversi wasit Shen Yinhao yang merugikan Timnas U23 Indonesia saat melawan Uzbekistan.

lihat foto Beberapa keputusan dalam laga semifinal Piala Asia U23 2024, Timnas U23 Indonesia VS Uzbekistan, pada Senin (29/4/2024) malam WIB dianggap kontroversial.

1. Pelanggaran Witan Sulaeman

Witan Sulaeman dilanggar di kotak penalti oleh bek Uzbekistan, namun wasit tak menganggap pelanggaran setelah melihat VAR.

2. Anulir Gol Muhammad Ferarri

Muhammad Ferarri berhasil mencetak gol pada menit ke-60 namun dianulir karena Sananta dinyatakan offside setelah melihat VAR.

3. Kartu Merah Rizky Ridho

Rizky Ridho dianggap melakukan pelanggaran berbahaya pada menit ke-84 dan membuatnya diusir oleh wasit setelah melihat VAR.

Baca juga: Luapan Emosi Justin Hubner ke Wasit Shen Yinhao setelah Timnas U23 Indonesia Dikalahkan Uzbekistan

Sementara, Mantan wasit FIFA asal Indonesia, Jimmy Napitupulu menilai keputusan yang dilakukan oleh wasit (Shen Yinhao) sudah tepat.

"Yang dilakukan Sananta tadi adalah offside interfering with opponent sehingga wasit VAR merekomendasikan wasit lapangan untuk onfield review sehingga ketika onfield review, wasit lapangan akan meminta sudut pandang yang bisa memutuskan bahwa pemain kita pada saat bola dimainkan sudah berada dalam posisi offside," ucap Jimmy Napitupulu dalam tayangan Live tvOne.

"Aapanya yang harus dilihat? point kontaknya di mana. Bukan soal poin kontak saja, posisi mana yang dari bagian badannya yang offside, ternyata di kaki, dan itu keputusan yang betul," imbuhnya.

(Tribunnews.com/Diah/Hafidh Rizky Pratama/Muhammad Nursina Rasyidin)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini