News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Euro 2024

Euro 2024 - Seperti Kacamata 3D, Topeng Kylian Mbappe Justru Membawa Masalah

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyerang Prancis #10 Kylian Mbappe mengenakan masker saat ia mengambil bagian dalam sesi latihan MD-1 di Stadion Leipzig di Leipzig pada 20 Juni 2024, menjelang pertandingan sepak bola Grup D UEFA Euro 2024 melawan Belanda.

TRIBUNNEWS.COM - Kabar kurang baik datang dari bintang timnas Prancis, Kylian Mbappe di Euro 2024. Manajer Prancis Didier Deschamps mengakui topeng Kylian Mbappe bermasalah.

Menjelang laga Prancis vs Polandia di matchday terakhir Euro 2024, sang pelatih mengungkap bahwa Kylian Mbappe kesulitan melihat ketika mengenakan topeng

Penggunaan topeng dimaksudkan untuk melindungi wajah Kylian Mbappe setelah mengalami patah hidung.

Untungnya, topeng tersebut tak mengganggu pernapasan Mbappe dan Galactico anyar Real Madrid itu yang ingin bertanding melawan Polandia setelah absen kontra Belanda.

Mbappe bertubrukan dengan bek Austria Kevin Danso pada laga pembuka Prancis di Euro 2024.

Jelang matchday terakhir fase grup, kabar baik datang dari penyerang Prancis Kylian Mbappe. (Twitter @equipedefrance)

Wajah penyerang Prancis itu mengenai bahu Danso dengan kencang, mematahkan hidungnya hingga bengkok.

Mbappe lantas absen saat Les Bleus berjumpa Belanda, Sabtu (22/6/2024), namun merumput dalam laga persahabatan tertutup kontra Parderborn U-21 sembari mengenakan topeng pelindung.

"Pernapasan tak bermasalah, tapi pandangan iya. Topengnya agak membatasi pandangannya. Topeng itu tujuannya melindungi, sehingga di situasi-situasi tertentu ia membatasi sudut pandang," jelas Deschamps, dikutip dari laman DailyMail.

"Risikonya lebih besar (karena Mbappe) bermain di tengah?"

"Tidak juga, kontak terjadi di mana-mana, dalam segala duel. Tergantung posisinya. Anda harus terbiasa, rasanya seperti mengenakan kacamata 3D," terang pria yang juga pernah membesut Juventus dan AS Monaco.

"Setiap hari (kondisinya) membaik. Dia tadi ikut sesi latihan. Bengkaknya sudah sangat mengecil. Dia membiasakan diri mengenakan topeng. Dia ingin bermain, dan sangat bersemangat."

Baca juga: Ujian Kepantasan Inggris Tampil di 16 Besar Euro 2024, Muka Southgate Dipertaruhkan Lagi

"Dia ingin bermain melawan Belanda dan dia ingin bermain (melawan Polandia)," sambung sang juru taktik.

Meski belum lolos secara matematis, Prancis sudah dipastikan finis tiga besar di Grup D Euro 2024 dan empat poin yang mereka petik dari dua laga pertama diyakini cukup untuk setidaknya lolos sebagai salah satu tim peringkat tiga terbaik.

Kendati demikian, kemenangan atas Polandia, yang notabene merupakan tim pertama yang tereliminasi, krusial demi finis sebagai juara grup.

Mbappe juga nampaknya dapat segera diturunkan dan bakal berusaha mencetak gol perdananya di Piala Eropa ketika berjumpa Robert Lewandowski cs, Selasa (25/6) malam WIB.

Kehilangan Mbappe sejatinya merugikan skuad Les Bleus. Faktanya, dari dua laga yang sudah mereka mainkan, juara Piala Dunia 2018 ini baru mencetak satu gol.

Ini membuktikan penyerangan Prancis butuh sosok goal getter seperti Kylian Mbappe untuk memulihkan ketajaman dalam mencetak gol. 

Daftar Tim Lolos 16 Besar Euro 2024

  1. Jerman (Juara Grup A)
  2. Swiss (Runner-up Grup A)
  3. Spanyol (Juara Grup B)
  4. Italia (Runner-up Grup B)
  5. Portugal (Juara Grup F)
  6. Inggris
  7. Belanda
  8. Prancis

(Tribunnews.com/Giri)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini