News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Kata-kata Erik Ten Hag setelah Resmi Perpanjang Kontrak dengan Manchester United

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Bobby Wiratama
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Manajer Manchester United Erik ten Hag bertepuk tangan kepada para penggemarnya setelah pertandingan Liga Inggris antara Manchester United melawan Brighton and Hove Albion di Old Trafford di Manchester, pada 16 September 2023. Brighton memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 3-1

TRIBUNNEWS.COM - Erik ten Hag resmi mendapatkan perpanjangan kontrak dari Manchester United.

Kabar tersebut diumumkan melalui laman resmi Manchester United pada Kamis (4/72024) petang WIB.

Erik ten Hag diperpanjang kontraknya selama satu tahun dan akan melatih sampai 2026 mendatang.

Sebelumnya Ten Hag hanya memiliki sisa satu tahun dalam kontrak sebelumnya menjelang musim 2024/25, tetapi kini telah menandatangani perpanjangan untuk tetap di Old Trafford hingga 2026.

Ia masih akan menempati jabatan sebagai'manajer tim utama', meskipun ada sedikit perubahan baru-baru ini dalam struktur manajemen di United, di mana Dan Ashworth dikonfirmasi sebagai direktur olahraga awal pekan ini.

Berbicara mengenai perpanjangan kontraknya ini, Ten Hag mengaku cukup senang dengan kesepakatan yang terjadi.

"Melihat kembali ke dua tahun terakhir, kami bisa berbangga dengan dua trofi dan banyak contoh kemajuan dari posisi kami saat saya bergabung," kata Ten Hag, dikutip dari laman resmi klub.

Baca juga: Nasib Erik ten Hag Kembar dengan Cristiano Ronaldo di Manchester United

Meski begitu, Ten Hag menginginkan skuadnya untuk berjuang lebih keras lagi di musim depan agar bisa bersaing di papan atas.

"Namun, kita juga harus jelas bahwa masih banyak kerja keras ke depan untuk mencapai level yang diharapkan dari Manchester United, yang berarti menantang gelar Inggris dan Eropa," jelas pelatih berkepala plontos itu.

"Dalam diskusi saya dengan klub, kami telah menemukan kesatuan dalam visi kami untuk mencapai tujuan tersebut, dan kami semua berkomitmen kuat untuk melakukan perjalanan itu bersama-sama."

Kontrak baru dengan ketentuan yang ada menunjukkan peningkatan dukungan untuk Ten Hag dari pemimpin yang baru.

Dan Ashworth menyambut baik berita tersebut menjelang kembalinya Ten Hag untuk pelatihan pramusim pada hari Senin mendatang.

"Dengan dua trofi dalam dua musim terakhir, Erik telah memperkuat rekornya sebagai salah satu pelatih yang paling sukses secara konsisten di sepak bola Eropa," kata Ashworth.

“Meskipun tinjauan klub pada musim lalu menyoroti area yang perlu ditingkatkan, tinjauan ini juga mencapai kesimpulan yang jelas bahwa Erik adalah mitra terbaik bagi kami untuk bekerja sama dalam meningkatkan standar dan hasil."

Baca juga: Manchester United Perkuat Sisi Erik ten Hag, Tim asal Belanda Bantah Niatan Setan Merah

"Kelompok pemain dan staf ini telah menunjukkan bahwa mereka mampu bersaing dan menang di level teratas; sekarang kami perlu melakukannya dengan lebih konsisten."

"Dengan tim kepemimpinan sepak bola kami yang semakin kuat, kami berharap dapat bekerja sama dengan Erik untuk mencapai ambisi bersama kami untuk klub sepak bola ini," jelasnya.

(Tribunnews.com/Tio)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini