News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Presiden 2024

Hadiah Piala Presiden Sebesar Rp 5 Miliar, Match Fee buat yang Menang Rp 350 Juta, Kalah Rp 150 Juta

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2024, Maruarar Sirait saat diwawancarai usai konferensi pers Piala Presiden 2024 di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Senin (15/7/2024).

Piala Presiden Sediakan Hadiah Juara Sebesar Rp 5 Miliar, Menang Rp 350 Juta, Kalah Rp 150 Juta

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Piala Presiden 2024 menyediakan hadiah juara sebesar Rp 5 miliar.

Jumlah tersebut mengalami peningkatan dari edisi sebelumnya, yakni Rp 2 miliar.

Ketua Steering Committee, Maruarar Sirait mengatakan Piala Presiden edisi keenam ini tetap mengusung transparansi dalam penggunaan anggarannya.

Bahkan anggaran yang didapatkan bukan bersumber dari APBN, APBD dan BUMN.

"Saya pikir apa yang dilakukan oleh Pak Erick (Thohir) ini jangan dibuat cacat dengan cara yang tidak baik. Kami juga dengan rendah hati melaporkan, berkat dukungan panitia dan Emtek, kami bisa mempertahankan membuat Piala Presiden tanpa APBN, APBD, dan BUMN,” kata Maruarar dalam konferensi pers di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Senin (15/7).

“Saya dapat laporan, sejauh ini sudah ada dana Rp48 miliar dari iklan dan sponsor yang masuk. Saya juga pastikan tidak akan berhenti di angka tersebut, harus terus berjalan supaya Piala Presiden bisa makin dipercaya oleh stakeholder yang ada,” katanya.

“Ini mudah-mudahan naik, dan saya rasa belum ada turnamen sepakbola yang dapat hadiah 5 miliar dalam 2 minggu. Liga main satu tahun, hadiahnya cuma Rp2,5 miliar. Tapi mudah-mudahan liga juga ke depannya lebih baik lagi,” terang Maruarar.

Sementara itu, Ketua OC Piala Presiden 2024, Risha Adi Wijaya membeberkan dalam ajang ini etiap klub juga mendapatkan match fee setiap pertandingannya.

“Match fee itu ada, yang menang dapat Rp350 juta, kalah Rp150 juta, seri Rp250 juta,” beber Risha.

Match fee Piala Presiden 2024 ini juga mengalami peningkatan dari Piala Presiden 2022, di mana kala itu klub yang menang mendapatkan Rp125 juta, kalah Rp75 juta dan seri Rp100 juta.

(tribun network/jid/dod)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini