News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF U19 2024

Timnas Indonesia U-19 Lumat Filipina 6-0, Exco PSSI Berharap Garuda Muda Lakukan Ini Lawan Kamboja

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Selebrasi gol pemain Timnas U19 Indonesia ke gawang Filipina di matchday 1 Piala AFF U19 2024, Rabu (17/7/2024).

Timnas Indonesia U-19 Lumat Filipina 6-0, Exco PSSI Berharap Garuda Muda Lakukan Ini Lawan Kamboja

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 tampil digdaya saat melakoni laga perdana di PIala AFF U-19, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (18/7/2024).

Dalam laga kontra Filipina tersebut, skuad Garuda muda menang dengan skor telak 6-0.

Enam gol Indonesia dicetak oleh Arliansyah Abdulmanan 13’ 51’, Iqbal Gwijangge 21’ 43, Kadek Arel 29’ dan Jens Raven 88’.

Kemenangan besar tersebut membuat Anggota komite eksekutif PSSI, Arya Sinulingga turut memuji penampilan tim besutan Indra Sjafri tersebut.

“Ini kemenangan Timnas U-19 bahwa memang kita semakin bagus ya di kelompok usia di U-16, U-19 dan senior juga. Timnas ini sangat baik penampilannya, terbukti kemarin mereka bisa sampai enam gol dan pemain dikuasai, mereka semua bermain bagus,” kata Arya Sinulingga, Kamis (18/7/2024).

Lebih lanjut, Arya berharap pada pertandingan-pertandingan selanjutnya Dony Tri Pamungkas dkk. bisa tampil lebih optimal lagi.

Terutama dalam hal penyelesaian akhir. Pasalnya, saat laga kontra Filipina, tak sedikit penyelesaian akhir yang gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Dia berharap, peluang-peluang gol yang ada bisa dimanfaatkan secara maksimal saat melawan Kamboja di laga kedua Grup A.

“Ya, memang banyak betul peluang yang tidak tereksekusi dengan baik tapi paling tidak mereka bisa bermain dengan lepas ya, apalagi ini pertandingan pertama, sudah bisa seperti itu. Mudah-mudah pertandingan kedua lebih bagus lagi,” harap Arya.

Pada laga kedua grup A Piala AFF U-19, Indonesia akan menghadapi Kamboja di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (20/7/2024). 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini