News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga 1

Lini Serang Borneo FC Makin Sangar: Pesut Etam Datangkan 2 Pemain Asing Asal Brasil dan Argentina

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tim Borneo FC Samarinda melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan Piala Presiden 2024.

Lini Serang Borneo FC Makin Sangar: Pesut Etam Datangkan 2 Pemain Asing Asal Brasil dan Argentina

 

Abdul Majiid/Tribunnews.com

 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Borneo FC menunjukkan keseriusannya dalam mengarungi Liga 1 2024/2025.

Hal itu ditunjukkan dengan mendatangkan dua pemain asing anyar lagi, yakni Lucas Salinas dan Mariano Peralta.

Hadirnya kedua pemain itu sekaligus melengkapi kuota delapan pemain asing tim berjuluk Pesut Etam tersebut.

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra sebelumnya mengaku bangga atas kinerja anak asuhannya yang mampu menembus ke partai final Piala Presiden 2024 meskipun takluk dari Arema FC melalui adu penalti.

Dengan skuad yang ada ini, Pieter merasa pede tim besutannya bisa tampil lebih baik lagi dari musim lalu. Seperti diketahui, Borneo FC keluar sebagai juara regular series Liga 1 2023/2024,

"Hal terakhir yang saya ingin katakan adalah saya sangat bangga dengan tim saya, bangga dengan Borneo. Di pra musim ini semua orang bekerja dengan keras, bermain di pertandingan dengan bagus dan tak terkalahkan,” ujar pelatih 57 tahun tersebut.

“Saya rasa kami mendapatkan banyak kepercayaan diri untuk menuju musim kompetisi di Liga. Kami siap untuk bermain di liga dan kami akan memainkan laga perdana pada 12 Agustus dan saya percaya diri dengan tim yang kami miliki. Ini akan menjadi musim yang bagus,” terangnya.

Lucas Salinas adalah gelandang serang berkebangsaan Brasil-Spanyol. Ia memiliki pengalaman bermain di sepak bola Amerika Latin, Eropa, dan Asia. Pemain kidal tersebut mampu bermain di posisi penyerang kanan dan kiri.

Pengalaman pemain 28 tahun diharapkan dapat memberi kontribusi maksimal dalam menciptakan peluang, memberi asis, hingga mencetak gol.

Sementara Mariano Peralta adalah penyerang kanan asal Argentina. Pria 26 tahun musim lalu bermain di liga teratas Uruguay, dan ini akan menjadi pengalaman pertamanya keluar dari Amerika Latin. Meski posisi naturalnya adalah penyerang kanan, Mariano juga mampu bermain di pos penyerang tengah dan gelandang sayap.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini