News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF 2024

Timnas Indonesia Turunkan Skuad SEA Games di Piala AFF, Fajar Fathurrahman Makin Termotivasi

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aksi winger Timnas Indonesia, Fajar Fathurrahman saat menghadapi Juventus U-17 beberapa waktu lalu.

Timnas Indonesia Turunkan Skuad SEA Games di Piala AFF, Fajar Fathurrahman Makin Termotivasi

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji sebelumnya menyebut bahwa Timnas Indonesia bakal menurunkan skuad proyeksi SEA Games 2025 pada Piala AFF yang bergulir pada Desember mendatang.

Skuad tersebut dipilih lantaran skuad utama Timnas Indonesia di waktu bersamaan tengah fokus tampil pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2024 Zona Asia.

Fajar Fathurrahman salah satu pemain yang berhasil mengantarkan Timnas Indonesia U-23 meraih medali emas SEA Games 2023 menyambut baik kabar tersebut.

Untuk itu, pemain yang tampil sebagai penyerang sayap bakal tampil baik membela Borneo FC lebih dulu di Liga 1 2024/2025.

“Ya, saya tahu dari berita nanti yang main di AFF skuad SEA Games ya. Jadi ya saya mau konsisten di liga besok dan kalau ada panggilan ya itu bonus buat saya,” kata Fajar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/8/2024).

“Pastinya sangat ingin membela Timnas, tapi sekarang tidak mudah ya karena persaingan di level Timnas juga luar biasa ya, tapi itu baik untuk meningkatkan kepercayaan diri kita dan sangat beruntung kalau nanti dipanggil lagi,” sambungnya.

Untuk pelatih yang memimpin di Piala AFF nanti, PSSI tetap akan menggunakan jasa Shin Tae-yong.

Fajar pun membeberkan bahwa pelatih asal Korea Selatan punya tipikal atau gaya melatih tersendiri.

Meski dirinya berhasil membawa skuad Garuda meraih emas di SEA Games 2023 yang kala itu dipimpin Indra Sjafri, Fajar menilai kedua pelatih samai baiknya dan setiap pemain tentunya harus bisa beradaptasi dengan game plan yang diberikan pelatih manapun.

“Saya pikir tidak ada halangan ya, tidak  ada perbedaan yang mencolok. Saya juga sudah tahu coach STY. Jadi ya gimana kami bisa mengikuti instruksi pelatih, kami harus ikut game plan siapapun pelatihnya," ujar Fajar.

“Dia (STY) sosok yang tegas dan sangat disiplin tinggi dan saya pikir itu jadi kunci utama pemain bisa masuk ke dalam skuadnya,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini