News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Indonesia

Maarten Paes Siap Bela Skuad Garuda, Akmal Marhali Puji Kerja Nyata Erick Thohir

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Maarten Paes saat ucap sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pengamat sepakbola, Akmal Marhali mengapresiasi upaya Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dalam memajukan sepak bola tanah air.

Salah satu kerja nyata yang dilakukan Erick Thohir, yakni dengan bergabungnya Marteen Paes ke dalam tim nasional Indonesia.

Seperti diketahui, pemain berdarah Indonesia-Belanda itu telah resmi menjadi WNI pada Mei lalu.

Akan tetapi setelah resmi menjadi WNI, Maarten Paes belum bisa langsung membela Skuad Garuda karena terganjal aturan FIFA.

Pasalnya, pesepakbola kelahiran Belanda itu tercatat pernah membela Timnas Belanda U-21.

Setelah melalui proses sidang olahraga internasional, Maarten Paes akhirnya mendapatkan restu dari FIFA untuk bisa membela Indonesia.

“Kerja keras Erick Thohir, walaupun dalam diam, tanpa gembar gembor, telah membuahkan hasil yang sangat menggembirakan. Bisa kita lihat bagaimana masyarakat sangat mendesak agar Marteen Paes segera bergabung dengan timnas, dan hari ini, tuntutan tersebut telah dibuktikan oleh Erick,” kata Akmal Marhali.

“Kehadiran Marten Paes menyempurnakan puzzle timnas untuk mengarungi Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ini langkah progresif yang dilakukan ketua umum PSSI untuk membangun timnas yang tangguh dalam visi besarnya transformasi sepakbola Indonesia menuju era prestasi,” sambungnya.

Maarten Paes, yang telah menarik perhatian banyak pecinta sepak bola, diakui sebagai salah satu pemain muda berbakat yang dapat membawa harapan baru bagi timnas Indonesia.

Keputusan untuk mengundang Maarten kembali ke tanah air adalah hasil dari strategi Erick untuk memperkuat komposisi tim dengan talenta dari diaspora.

Di samping itu, Akmal juga menilai bahwa langkah Erick dalam memperkuat timnas dengan talenta seperti Marteen adalah bagian dari visi jangka panjang untuk menciptakan sepak bola Indonesia yang lebih kompetitif di tingkat internasional.

“Penting untuk terus menggali potensi anak-anak muda di luar negeri dan memberi ruang bagi mereka untuk berkontribusi bagi bangsa.” jelasnya.

Lebih lanjut, Akmal Marhali mengajak seluruh pecinta sepak bola dan masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan penuh kepada tim nasional dan semua langkah yang diambil oleh ketum PSSI.

“Mari kita bersatu untuk mendukung perjalanan timnas kita dan semoga keberhasilan ini menjadi awal dari banyak prestasi yang akan datang,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini