News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Indonesia

Ada Rayuan Calvin Verdonk di Balik Keputusan Mees Hilgers Pilih Bela Timnas Indonesia

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Suci BangunDS
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mees Hilgers, bek FC Twente yang bermain di Liga Belanda, siap untuk perkuat Timnas Indonesia.

TRIBUNNEWS.COM - Di balik keputusan Mees Hilgers menjadi pemain naturalisasi Indonesia, sedikit banyak ada andil peran dari Calvin Verdonk.

Bersama Eliano Reijnders, Mees Hilgers adalah pemain yang bakal dinaturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Sekadar informasi, Mees Hilgers memiliki darah keturunan langsung dengan Indonesia. Ibu Hilgers merupakan perempuan asli asal Sulawesi. Hilgers lahir di Amersfoort, Belanda, pada 13 Mei 2001 silam.

Pemain yang berposisi sebagai bek untuk FC Twente di Eredivisie itu, sebenarnya sudah lama menjadi incaran PSSI untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia.

Bahkan sejak menjadi bagian dari FC-Twente U19, PSSI telah memulai kontak dengan Mees. Namun, demikian saat itu pemain yang kini berusia 23 tahun itu masih mengurungkan niat untuk membela Indonesia.

PSSI tak berhenti sampai disitu dan terus melakukan kontak melalui agen Mees, Fardy Bachdim yang merupakan kakak kandung dari mantan pemain timnas, Irfan Bachdim.

Lambat laun, akhirnya Mees terketuk hatinya. Terlebih setelah melihat perkembangan sepakbola Indonesia saat ini, berikut pula ada pemain-pemain asal Belanda yang juga telah menjalani naturalisai.

Baca juga: Dapat Dukungan Rekan di FC Twente, Mees Hilgers Tak Sabar Bela Timnas Indonesia

Momen Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat berjabat tangan dengan Mees Hilgers (kanan) dan Eliano Reijnders (kiri) sebagai pemain yang akan dinaturalisasi untuk bisa perkuat Timnas Indonesia. (Instagram @erickthohir)

Ya, gerbong pemain naturalisasi yang sebelumnya bermain di Liga Belanda seperti Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen hingga Calvin Verdonk, semakin meyakinkan Mees untuk mengambil keputusan memperkuat Indonesia.

Nama terakhir yang disebut, bahkan sempat merayu Mees agar mengikuti langkahnya dengan membela Timnas Indonesia.

Untuk diketahui, Calvin Verdonk pernah bermain di FC Twente selama semusim pada 2019-2020. Saat itulah keduanya bertemu.

Meski kalah itu Mees Hilgers masih jadi bagian skuad U19, namun ia sesekali berlatih bersama tim senior dan mulai kenal.

Rupanya, setelah Calvin Verdonk menjalani naturalisasi, ia kemudian berbicara dengan Mees dan mencoba merayu agar mengikuti dirinya.

"Aku dan Calvin bermain bersama di Twente meski hanya sebentar. Aku pemain junior yang sesekali berlatih bersama mereka. Calvin bilang,'Mess, kau harus ikut denganku'. Senang sekali bisa bermain dengannya," ungkap Mees dalam wawancara yang diunggah di YouTube FC Twente.

Meski begitu, setelah mengambil keputusan besar itu, Mees mengaku belum memberi tahu Calvin Verdonk dan pemain lainnya.

"Aku belum bicara dengan mereka berdua (Thom Haye dan Nathan). Juga belum memberi tahu Calvin Verdonk," jelas Mees.

Mees sendiri mengungkap harapan besarnya setelah bergabung dengan Timnas Indonesia. Ia bertekad membawa Garuda lolos ke Piala Dunia 2026 dan menjadi langganan tampil setelahnya.

Baca juga: 2X Kali Lipat Thom Haye, Harga Pasar Mees Hilgers Tembus Jadi Pemain Termahal Timnas Indonesia

Ia yakin dengan skuad yang ada saat ini, Indonesia bisa berbicara baik dan memberi kejutan dengan lolos ke Piala Dunia.

"Ada kualifikasi Piala Dunia. Dengan tim saat ini, saya pikir kami punya peluang bagus untuk lolos ke Piala Dunia. Itu adalah tujuan kami dan itu yang ingin kuupayakan," paparnya.

"Untuk jangka panjangnya, saya ingin membawa tim (Indonesia) lolos ke Piala Dunia, bukan sekali, tapi menjadi tim langganan," jelas pemain yang mencatat 85 penampilan di Eredivisie Bersama Twente itu.

(Tribunnews.com/Tio)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini