News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pemain Timnas Indonesia Dijaga Ketat Aparat, Shin Tae-yong Dikawal Lima Polisi Sekaligus

Penulis: Abdul Majid
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dijaga beberapa polisi saat wawancara dengan media usai memimpin latihan timnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (8/9/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemandangan berbeda terlihat dalam latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (8/9/2024) malam.

Puluhan anggota kepolisian terlihat berjaga baik di luar hingga dalam Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji mengungkapkan, penjagaan ketat dilakukan buntut dari adanya pencurian tas Dimas Drajad saat menggelar latihan di Lapangan ABC sebelum bertolak ke Arab Saudi.

“Untuk pengamanan terkait pemain, sejak kedatangan kemarin kita sudah lakukan pengamanan melekat. Setiap pergerakan para pemain selalu didampingi tim pengamanan yang sudah kita siapkan,” kata Sumardji.

“Jadi, tim pengamanan ada dari Polri ada dari PSSI. Sehingga pengamanan ini betul-betul melekat pada pemain sampai dengan pertandingan tanggal 10 selesai. Tanggal 11 ada 12 kembali ke negara masing-masing maka secara otomatis pengamanan selesai,”

“Ini ada kaitan latihan pertama kali tasnya Dimas Drajad hilang dan saya juga perlu sampaikan pada kesempatan ini terima kasih pada Polres Jakpus yang bisa dengan respons cepat bisa amankan pelaku berikut barang buktinya berupa hape dan juga seragam timnas yang ada di dalam tasnya,” terangnya.

Baca juga: Naturalisasi Dikebut, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Debut di Timnas Indonesia saat Lawan Bahrain

Tak hanya itu, saat sesi wawancara Shin Tae-yong dengan awak media di pinggir Lapangan Stadion Madya, sekitar lima anggota Kepolisian juga terlihat berjaga di belakangnya.

Sumardji mengatakan, penjagaan ketat melekat kepada skuad Garuda ini dilakukan selain keamanan juga untuk menjamin keselamatan dan kesehatan para pemain dan pelatih Timnas Indonesia.

“Ya kaitannya dengan pengamanan memang kami tak ingin terjadi sesuatu hal yang sama-sama kita tidak inginkan. Sesuai instruksi ketua umum agar anak-anak dijaga karena apa ini kan banyak yang tidak gunakan masker dsb jadi kita tidak inginkan seperti dulu. Dengan dijaga ketat maka keamanan dan keselamatan kesehatan pemain, pelatih betul-betul terjaga,” pungkanya.

Seperti diketahui, persiapan skuad Garuda kali ini dilakukan untuk menjamu Australia.

Pertandingan kedua putaran ketiga Kualifikasi PIala Dunia 2026 Zona Asia Grup C akan terselenggara di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini