News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Polisi Ingatkan Penonton Timnas Indonesia Vs Australia Tak Bawa Flare ke Stadion GBK

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Petugas gabungan TNI/Polri menggelar apel pasukan berjumlah 2.300 personel jelang laga Timnas Indonesia vs Australia dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia  di SUGBK, Jakarta, Selasa (10/9/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepolisian mengingatkan penonton laga Timnas Indonesia Vs Australia agar menaati peraturan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Hal itu disampaikan Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro usai menggelar apel pasukan berjumlah 2.300 personel gabungan dari TNI/Polri di SUGBK, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

“Kami bersiap untuk melayani sebanyak 70 ribu penonton yang telah membeli tiket pertandingan dan tentunya kami berharap agar para penonton itu semuanya bisa disiplin kemudian bisa menaati berbagai aturan-aturan yang menjadi ketentuan,” kata Kombes Susatyo, Selasa (10/9/2024).

Susatyo juga mengimbau penonton tidak membawa benda-benda terlarang ke dalam Stadion GBK.

Nantinya pengamanan kepolisian akan dilakukan sebelum memasuki Stadion GK, di antaranya dengan melakukan pemeriksaan atau pun razia barang bawaaan penonton.

“Apabila ada para penonton yang memang sengaja membawa contohnya flare atau pun petasan. Kita tidak ingin nanti hal-hal tersebut berkesan negatif bagi suporter Indonesia,” tukasnya.

Baca juga: Timnas Indonesia vs Australia Dipimpin Wasit Kontroversi asal Qatar, Skuad Garuda Pernah Jadi Korban

Pihaknya sejau ini belum melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan GBK.

“Kami berharap juga bagi para penonton apabila bisa menggunakan transportasi umum agar tidak menambah kepadatan di kawasan GBK ini,” lanjutnya.

Pada pukul 15.00 WIB, rencanaya panita akan melakukan open gate, kru official juga membantu mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini