News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: Hansi Flick Bawa Era Baru Kejayaan Barcelona, Duet Olmo dan Yamal Moncer

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Endra Kurniawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Selebrasi dari pemain Barcelona, Lamine Yamal dan Dani Olmo setelah mencetak gol ke gawang Rayo Vallecano, Rabu (28/8/2024).

TRIBUNNEWS.COM - Barcelona mengokohkan posisinya di puncak klasemen setelah meraih kemenangan besar 1-4 di kandang Girona di Montilivi Stadium.

Empat dari tiga gol Barca dibuat oleh Lamine Yamal (30, 37'), Dani Olmo (47') dan Pedri (64'). Girona yang sempat memberi kejutan di musim lalu hanya bisa membalas satu gol melalui Cristhian Stuani (80').

Di musim lalu, Barca sempat kewalahan ketika bersua Girona, dua kali kalah dengan skor identik 4-2. Namun kini dengan datangnya Hansi Flick, rekor buruk itu langsung diputus.

Hasil itu membuat Barcelona makin nyaman di pucuk dengan raihan 15 poin sekaligus menjauhi Real Madrid yang mengikuti di posisi runner up dengan 11 poin bersama Villarreal.

Adapun untuk Girona, kekalahan ini membuat mereka tertahan di papan tengah atau peringkat 8 dengan mengemas 7 poin.

Saat ini, Barcelona menjadi satu-satunya tim yang menyapu bersih lima laga dengan kemenangan. Barca telah mencetak 17 gol di musim ini, sebuah start awal musim yang cukup epik.

Koleksi 15 poin dibarengi 17 gol yang dibuat ini seakan menandai era baru Barcelona setelah kepergian Messi benar-benar telah dimulai.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol: Bungkam Girona 4-1, Barcelona Akhiri Kutukan Musim Lalu

Dikutip dari Opta, catatan itu adalah awal terbaik bagi Barca sejak musim 2017/2018, di mana saat itu Messi masih berada di Catalan.

Jika melihat lebih jauh lagi, sebelum era Messi, terakhir kali Barca mencatatkan hal demikian adalah pada musim 1959/1960.

Kedatangan Hansi Flick membuat Barca perkasa, terlebih dengan datangnya Dani Olmo yang kini mendapat rekan duet yang juga pas, Lamine Yamal.

Olmo begitu cocok dengan skema dari Hansi Flick. Ia kini menjadi pemain ketiga Barca di abad ini yang mencetak gol dalam tiga gol pertamanya.

Ia mengikuti jejak bintang-bintang Barca seperti Zlatan Ibrahimovic yang sukses mencetak lima gol dalam lima pertandingan awal pada 2009, dan juga Cesc Fabregas yang mencetak empat gol dari empat laga pada 2011.

Sementara itu, bintang muda Barca Lamine Yamal juga semakin terlihat sinarnya saat diasuh Hansi Flick. Yamal kini menjadi pemain paling banyak terlibat dalam gol di musim ini.

Pemain yang belum genap berusia 18 tahun itu sudah mencetak tiga gol dan empat assist di La Liga musim ini. Total, sejak debutnya ia sudah mencetak sepuluh gol untuk Barcelona.

Jika dibandingkan dengan seorang Lionel Messi pada usia itu, Lamine Yamal bisa dikatakan lebih unggul dibanding La Pulga.

Sekarang tantangannya adalah bagaimana membuat Barcelona untuk tetap konsisten di laga-laga berikutnya. Menarik untuk dinantikan.

Klasemen LaLiga 2023/2024

 
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Barcelona
5
5
0
0
17
4
13
15
2
Atlético Madrid
5
3
2
0
9
2
7
11
3
Real Madrid
5
3
2
0
9
2
7
11
4
Villarreal
5
3
2
0
11
8
3
11

(Tribunnews.com/Tio)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini