News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF 2024

Daftar 7 Pemain Naturalisasi Timnas Wanita Indonesia, Gelar Juara Piala AFF 2024 di Tangan?

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersama jajarannya saat melakukan konferensi pers terkait program Timnas Wanita Indonesia di Media Center SUGBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (21/9/2024).

Daftar 7 Pemain Naturalisasi Timnas Wanita Indonesia, Gelar Juara Piala AFF 2024 di Tangan?

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Timnas wanita Indonesia bakal menjalani persiapan panjang sebelum tampil pada Piala AFF Wanita yang diadakan di Laos pada 23 November – 1 Desember 2024.

Dari periode September hingga November, Garuda Pertiwi dijadwalkan menjalani pemusatan latihan mulai dari Jakarta, Jepang, Belanda, Yordania, Bogor dan terakhir di Laos.

Baca juga: Manajer Timnas Indonesia U-20 Ungkap Progres Naturalisasi Tim Geypens dan Dion Markx

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Vivin Cahyani membeberkan dengan persiapan panjang ini, Timnas Indonesia diharapkan bisa merengkuh juara pada Piala AFF Laos 2024.

“Kalau targetnya, untuk November kita target juara AFF karena kebetulan AFF yang sekarang FIlipina, Vietnam, Thailand itu di seeded. Nah sisanya dipertandingkan, dengan tekad yang kuat, kami targetkan jadi juara,” kata Vivin dalam konferensi pers Timnas Wanita Indonesia di Media Center SUGBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (21/9/2024).

Dalam ajang tersebut kemungkinan besar skuad Garuda Pertiwi bakal diperkuat sekitar tujuh pemain keturunan yang dinaturalisasi.

Lima pemain yang sudah bisa dipastikan antara lain, Kayla Ristiano, Sydney Sari Hooper, Katrina Stalin, Stella Loupatty dan Noa Leatomu.

“Soal pemain keturunan sudah ada 3 pemain yang bergabung karena punya passport Indonesia: Katarina, Sydney, Kayla, itu sudah bisa bergabung, yang masih menunggu itu Noa dan Stella, itu sedang menunggu jadwal (proses naturalisasi-red),” ujar Vivin.

Selain lima pemain tersebut, PSSI juga bakal memproses dua pemain naturalisasi lainnya.

“Satu lagi juga yang sedang menunggu dari Australia itu ada Talia Grossman, dia sudah oke untuk bergabung tapi masih dalam masa pemulihan injury, dia ini goalkeeper,” kata Vivin.

“Kita juga tunggu approval, waktu itu coach sempat talent scouting di Belanda, ada satu pemain lagi yaitu Nikita, dia sudah oke, tapi perlu satu kali lagi latihan bersama supaya Coach Mochi yakin memberi rekomendasi agar dia bisa bergabung dengan Timnas Indonesia,” terangnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini