News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Erick Thohir Pimpin PSSI

PSSI Resmi Jalin Kerja Sama dengan KNVB, Erick Thohir Yakin Talenta Muda Indonesia Kian Berkembang

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir foto bersama dengan Gijs de Jong sebagai Secretary General - KNVB usai tanda tangan kerja sama PSSI dengan KNVB, Rabu (25/9/2024).

PSSI Resmi Jalin Kerja Sama dengan KNVB, Erick Thohir Yakin Talenta Muda Indonesia Semakin Berkembang
 
Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyambut dengan tangan terbuka tawaran kerjasama yang diberikan Federasi Sepakbola Belanda (KNVB/Koninklijke Nederlandse Voetbalbond) untuk percepatan prestasi sepakbola Indonesia.

Menurut Erick, konsistensi prestasi juara Piala Eropa 1988 itu dan pembinaan terstruktur di berbagai level usia pemain di Belanda, menjadi dasar kolaborasi antara dua federasi yang sebenarnya memiliki hubungan historis panjang.

“Ini kelanjutan dari pertemuan pada bulan Mei lalu, yakni PSSI dan KNVB sepakat untuk mengembangkan hubungan yang lebih kuat antara asosiasi masing-masing untuk keuntungan bersama, perkembangan promosi, dan kesuksesan sepakbola yang berkelanjutan di setiap negara,’’ ujar Erick di Jakarta saat menerima tiga orang perwakilan KNVB, Rabu (25/9/2024).

“Indonesia tentu yang akan banyak belajar, dan saya senang karena KNVB siap membantu dan memberikan apa yang kami butuhkan,” sambungnya.

Ia menambahkan, dalam kunjungan federasi sepakbola Belanda yang diwakili oleh Gijs de Jong sebagai Secretary General - KNVB, lalu Michael van der Star (Head of International Program & WorldCoaches) dan Ruud van der Sar (Head of Sales, New Partnership ) juga ditandatangani nota kesepakatan untuk mempromosikan sepak bola di berbagai level internasional.

“Salah satu poin dari kemitraan ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas dan pengalaman tim nasional Indonesia di semua kelompok umur baik putra maupun putri. Dengan fokus utama pada peningkatan kualitas pemain bertalenta dan berusia muda, kami optimistis akan banyak pemain berbakat Indonesia kian berkembang melalui kerjasama ini,” terang Erick.

Selain PSSI dan KNVB akan rutin mempertemukan timnas kedua negara dalam laga-laga persahabatan, Erick juga menyatakan babak baru kerjasama antara PSSI dan KNVB juga  difokuskan pada berbagai proyek pengembangan.

 Salah satunya, pendidikan pelatih sepakbola Indonesia.

 

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini