News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Coppa italia

Eks Manchester United Jadi Idola Baru di Napoli, Gol Perdana Langsung Cium Logo Klub

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Nuryanti
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

McTominay andil mencetak satu gol saat Napoli menang 5-0 atas Palermo di Coppta italia. Itu menjadi gol perdananya di Napoli pascabergabung dari Manchester United di akhir bursa transfer musim panas kemarin.

TRIBUNNEWS.COM - Tidak butuh waktu lama bagi Scott McTominay untuk menunjukkan rasa cintanya kepada Napoli meski baru bergabung beberapa pekan.

Mantan gelandang Manchester United Scott McTominay kini telah menjadi idola baru di Napoli. Ia akhirnya mencetak gol perdana untuk tim asuhan Antonio Conte.

Napoli pesta lima gol saat berlaga di putaran kedua Coppa Italia, Jumat (27/9/2024). Tim Serie B Palermo dihajar 5-0.

Ada 10 perubahan dalam daftar starter pilihan Conte. Namun rupanya hal itu tak mengubah taji Napoli, mereka tetap bisa menang besar.

Dalam laga itu, McTominay ikut andil mencetak satu gol di menit 77'. Itu menjadi gol perdananya di Napoli pascabergabung dari Manchester United di akhir bursa transfer musim panas kemarin.

Pemain berkebangsaan Skotlandia ini masuk sebagai pemain pengganti, mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Lukaku yang akhirnya membuat Napoli unggul 5-0.

Ibarat memberi garam pada luka Palermo, sang gelandang melanjutkan dengan sebuah selebrasi yang mengundang sorotan.

Baca juga: Hasil Pertandingan Bola Tadi Malam: Napoli ke 16 Besar Coppa Italia, Mourinho dan AS Roma Tak Serasa

Pemain berambut pirang itu melakukan selebrasi dengan mencium lambang Napoli di dada kirinya, sebuah hal simpel yang menjadikan perbincangan di dunia maya. 

Sejauh ini, Tominay baru bermain tiga kali untuk Napoli, dua di antaranya dari bangku cadangan dan satu kali starter akhir pekan lalu saat melawan Juventus.

Dia tampil mengesankan pada debut penuhnya melawan Juventus pada akhir pekan dan menerima pujian luas dari media Italia, termasuk Corriere dello Sport, yang menggambarkannya sebagai pemain serba bisa yang dominan.

Dan kini akhirnya ia bisa mencetak gol perdananya dan menunjukkan kecintaannya pada Napoli yang baru diperkuatnya.

Awal pekan ini, Tominay berbicara kepada pendukung Napoli melalui saluran YouTube klub dan mengatakan rasa kagumnya dengan sambutan yang diberikan kepadanya.

"Kebanggaan bermain di sini sungguh istimewa dan ketika saya mengetahui bahwa Napoli tertarik pada saya, saya merasakan api dalam diri saya," kata Tominay dikutip dari football Italia.

"Saya ingin datang ke sini dan mendorong sebanyak mungkin karena para penggemarnya gila, menurut saya mereka adalah beberapa penggemar terbaik yang pernah saya lihat. Menakjubkan." 

Baca juga: Kesan Antonio Conte Balik ke Turin, Juventus Cuma Musuh di Atas Lapangan

“Saya sekarang 27 tahun, jadi saya bukan anak muda, tapi saya juga belum tua. Saya ingin didorong sekuat tenaga. Saya hanya ingin bermain sebaik yang saya bisa, untuk menunjukkan bahwa saya peduli dengan tim ini dan ingin melakukannya dengan baik.” 

"Saya tidak bisa berbicara cukup banyak tentang para penggemar, orang-orangnya, kotanya, dan sambutan yang diberikan rekan satu tim dan pelatih saya kepada saya," terangnya.

Aksinya mencium lencana cukup untuk menggambarkan kebahagiannya pdaro Aspro ke Napoli.

(Tribunnews.com/Tio)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini