News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Champions Asia

Rekor Baru Ronaldo, Cetak 441 Gol dalam 9 Tahun, Lebih Banyak Dibanding Usia 20an Tahun

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Sri Juliati
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Selebrasi Cristiano Ronaldo saat cetak gol di laga Al Nassr vs Al Raed dalam lanjutan matchday pertama Liga Arab Saudi 2024/2025, Jumat (23/8/2024) dinihari WIB. - Ronaldo kini resmi mencetak lebih banyak gol di usia 30an dibandingkan yang ia cetak di usia 20an tahun.

TRIBUNNEWS.COM – Membicarakan seorang Cristiano Ronaldo seakan tidak pernah ada habisnya. Ia baru saja menambah pundi-pundi golnya saat membantu Al Nassr menang di Liga Champions Asia.

Al Nassr menang 2-1 saat menjamu Al Rayyan di Al-Awwal Park di matchday kedua Liga Champions Asia, Selasa (1/10/2024) dinihari WIB.

Ronaldo mencetak gol di menit 76' untuk membuat Al Nassr unggul 2-0 setelah gol pertama yang dicetak Sadio Mane (45+1'). Dua gol itu hanya dibalas satu oleh Al Rayyan melalui Roger Guedes (87').

Itu menjadi kemenangan pertama Al Nassr di Liga Champions Asia setelah di laga pertama dua pekan lalu bermain imbang 1-1.

Gol yang dicetak Ronaldo itu menjadi koleksi golnya ke 904 sepanjang karirnya.

Di balik angka itu, muncul satu fakta menarik yang diukir kapten Al Nassr yang kini berusia 39 tahun itu. 

Tambahan satu gol membuat pemain kelahiran 5 Februari 1985 itu kini resmi mencetak lebih banyak gol di usia 30an dibandingkan yang ia cetak di usia 20an tahun.

Selebrasi terbaru milik Cristiano Ronaldo pada laga Al Nassr vs Al Rayyan di Liga Champions Asia, Selasa (1/10/2024) dini hari WIB. (Tangkapan layar DailyMail)

Baca juga: Hasil Liga Champions Asia: Berkat Stefano Pioli, Cristiano Ronaldo Mulai Lupa Cara Kalah di Al Nassr

Dikutip dari Al-Aawsat, di usia 20an Ronaldo mencetak 440 gol dalam 596 pertandingan yang ia mainkan untuk klub dan negaranya.

Sementara setelah berusia 30 tahun lebih, ia kini mencetak 441 gol dalam 523 pertandingan di mana ia berseragam Portugal dan empat klub, dari Real Madrid, Juventus, Manchester United dan Al Nassr.

Adapun lebih spesifik lagi, dari total 904 gol yang dicetak Ronaldo itu, 174 di antaranya adalah dari kaki kiri, 151 dilakukan melalui kepala dan 577 melalui kaki kanan dan dua lainnya melalui tubuh yang lainnya.

Kini Ronaldi butuh 96 gol lagi untuk mencapai angka 1000 gol di sepanjang karier sepakbolanya.

Meski begitu, Ronaldo sendiri sebenarnya sudah tak terlalu mementingkan pencapaian untuk dirinya sendiri. 

"Bagi saya sekarang tidak penting untuk menjadi pemain terbaik atau memenangkan penghargaan. Yang penting bagi saya sekarang adalah menikmati dan berguna bagi tim dan negara saya," ungkapnya setelah pertandingan.

"Bagus jika pemain bisa mencetak gol, tapi yang penting bagi saya sekarang adalah menikmati pertandingan dan menang," lanjutnya.

Terlepas dari itu, Ronaldo ingin mendedikasikan golnya yang ke 904 ini untuk mendiang ayahnya karena bertepatan dengan ulang tahunnya.

"Seperti yang saya katakan, angka tidak menjadi masalah bagi saya, tapi gol hari ini memiliki cita rasa lain dan saya berharap itu ayahku masih hidup hari ini karena hari ini adalah hari ulang tahunnya."

"Inilah kehidupan. Ada masa-masa bahagia dan ada masa-masa sebaliknya... dan kita harus menjalaninya," kata dia.

(Tribunnews.com/Tio)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini