News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Inggris

Fakta Pilu usai Man United Imbang Lawan Aston Villa, MU Rawan Finis Lebih Jelek Lagi dari Musim Lalu

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Garudea Prabawati
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bek Manchester United asal Portugal #20 Diogo Dalot (Kanan) berebut dengan penyerang Aston Villa asal Jamaika #31 Leon Bailey (Kiri) selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Aston Villa dan Manchester United di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 6 Oktober 2024.

TRIBUNNEWS.COM - Hasil imbang 0-0 yang didapatkan Manchester United saat melawan Aston Villa menyajikan satu fakta pilu.

Manchester United gagal mencetak gol saat bertandang ke Villa Park, Minggu (6/10/2024) malam. Tim asuhan Erik ten Hag ini kesulitan untuk menciptakan peluang.

Itu menjadi hasil imbang kedua kalinya bagi Man United musim ini. Setan Merah masih tertahan di urutan 14 klasemen Liga Inggris.

Yang membuat fans MU nyesek adalah klub kebanggaan mereka kini baru mendapatkan delapan poin dari tujuh pertandingan. Mereka baru memenangi dua laga, dan sisanya dua laga berakhir imbang dan tiga kali kalah.

Faktanya, seperti dicatat Opta, koleksi 8 poin ini dari tujuh pertandingan pembuka ini adalah yang terendah yang didapat MU sejak musim 1989/1990, saat diasuh Alex Ferguson.

Kala itu, MU akhirnya harus puas finis di posisi 13 klasemen, yang menjadikan pencapaian terendah Alex Ferguson bersama Setan Merah.

Hasil tujuh laga awal ini rawan mengantarkan Man United untuk finis ke posisi yang lebih rendah lagi dari musim lalu.

Baca juga: Hasil Liga Inggris: MU Betah Puasa 3 Poin, Duel Aston Villa vs Manchester United Imbang 0-0

Seperti diketahui, MU musim lalu hanya bisa mengumpulkan 60 poin di akhir musim dan akhirnya finis di urutan delapan klasemen.

Finis di peringkat kedelapan itu menjadi capaian buruk Man United sepanjang sejarah di era Premier League yang bergulir sejak 1992.

Buntut hasil imbang ini pula, nasib Erik ten Hag di MU kian diujung tanduk. 

Seperti dikethaui, menjelang pertandingan melawan Aston Villa, ada spekulasi bahwa Ten Hag bisa dipecat jika Setan Merah kembali mendapatkan hasil buruk melawan tim asuhan Unai Emery.

Duel Aston Villa vs Man United itu ditonton langsung oleh Jim Ratcliffe. Ada kabar petinggi United akan bertemu selama jeda internasional untuk membuat keputusan menyangkut Erik ten Hag. 
 
Namun ketika ditanya tentang masa depannya setelah hasil imbang 0-0 dengan Aston Villa pada hari Minggu, Ten Hag menegaskan bahwa dia tidak hanya secara teratur melakukan kontak dengan petinggi United, tetapi juga bahwa mereka semua memiliki pemikiran yang sama. 

"Kami selalu berbicara, setiap minggu kami berbicara. Kami semua sepakat bersama-sama, dalam satu halaman, kami tahu apa yang sedang kami kerjakan, itu adalah proses jangka panjang," ujarnya kepada Sky Sports. 

Baca juga: Rekap Hasil Liga Inggris Pekan Ini: Chelsea Rusak Kekompakan Tim 4 Besar, MU Gagal Menang

"Kami telah melewati dua pertandingan tandang yang sangat sulit. Ini adalah tim, kami menunjukkan keyakinan dan keyakinan yang kami miliki," kata dia.

Lebih lanjut, Ten Hag masih bisa berkata tentang hal positif atas hasil imbang melawan Aston Villa dengan membanggakan rekor cleansheet.

"Saya pikir ini adalah clean sheet keempat musim ini. Anda lihat kami memiliki organisasi dan kebersamaan yang sangat baik. Ada karakter yang baik dan semangat yang baik sebagai sebuah tim. Bertekad, tangguh," kata dia.

(Tribunnews.com/Tio)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini