News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rumput Stadion untuk Laga China Vs Indonesia Belum Optimal

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Badan Tim Nasional PSSI Sumardji.

 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah menerima laporan mengenai kondisi venue untuk laga Timnas Indonesia melawan China.

Duel lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia itu akan berlangsung di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024).

Berdasarkan laporan yang diterima Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, terungkap jika kondisi stadion itu belum optimal.

Hal yang paling disorot adalah kondisi rumput yang dinilai belum sempurna.

"Dari tim kami yang datang ke sana, kondisi stadion, itu ya boleh dikatakan dari sisi rumput juga masih kurang bagus," kata Sumardji, Sabtu (5/10/2024).

Pria yang juga Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI itu pun berharap pekerjaan rumah (PR) itu bisa segera dirampungkan oleh tuan rumah.

Seperti diketahui, kondisi stadion memang cukup berpengaruh untuk jalannya pertandingan. Setidaknya, tuan rumah masih memiliki cukup waktu untuk membenahi kondisi rumput stadion berkapasitas 50 ribu penonton.

"Harapan kami sih karena masih ada waktu ketika kami ke sana, kondisinya sudah betul-betul bagus lah," harap Sumardji.

Sebelum menghadapi Cina, Skuad Garuda akan lebih dulu bertandang ke Bahrain. Tim besutan Shin Tae-yong itu akan melawan Bahrain di Bahrain National Stadium, Kamis (10/10/2024), pukul 23.00 WIB.

Setelah menghadapi Bahrain, Timnas Indonesia langsung bertolak ke Negeri Tirai Bambu, menggunakan pesawat yang sudah disewa oleh PSSI.

Baca juga: Latihan Perdana Timnas Indonesia di Bahrain, Shin Tae-yong: Semua Pemain Kumpul Kecuali Maarten Paes

"Ya, sudah disiapkan charter pesawat oleh Pak Ketua Umum (Erick Thohir). Jadi nanti dari Bahrain kami terbang itu jam 1 pagi waktu sana kita langsung ke Cina dan langsung ke Provinsi Qingdao," kata Sumardji.

"Ya dengan adanya Charter Pesawat secara otomatis itu meringankan dan menambah kepercayaan para pemain, terutama recovery-nya," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini