News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Liga Italia

Harga Mahal Kemenangan Inter Milan atas AS Roma, Badai Cedera Bikin Inzaghi Cemas

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Endra Kurniawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gelandang Inter Milan #20 Hakan Calhanoglu melakukan selebrasi saat melawan Salzburg di San Siro pada 24 Oktober 2023.

TRIBUNNEWS.COM - Kemenangan Inter Milan atas AS Roma pada giornata ke-8 Serie A Liga Italia harus dibayar dengan harga yang mahal.

Inter Milan menang tipis 0-1 saat bertandang ke markas AS Roma di Stadion Olimpico pada Senin (21/10/2024), berkat gol Lautaro Martinez (60').

Kemenangan itu membuat Inter Milan tetap dekat dengan Napoli sang pemimpin klasemen Liga Italia. Nerazzurri memiliki 17 poin, berjarak dua poin.

Namun kemenangan itu terasa bernilai mahal karena dibayar dengan cederanya dua pemain Inter Milan.

Hakan Çalhanoglu dan Francesco Acerbi, keduanya terpaksa keluar lapangan karena masalah otot pada paruh pertama pertandingan Inter di Roma. 

Çalhanoglu hanya bisa bermain selama 12 menit pertama saja, lalu Acerbi menyusul keluar 15 menit kemudian.

Cederanya dua pemain itu membuat pelatih Simone Inzaghi turut bersuara. Ia menyatakan kekhawatiran situasi ini akan menjadi krisis bagi Inter.

Baca juga: Beda Pendekatan Juventus dan Inter Milan Perkuat Pertahanan, Bek Leverkusen Jadi Rebutan

Sebelumnya, Inter sudah kehilangan Piotr Zielinski dan Kristjan Asllani. Dan kini dengan Calhanoglu dan Acerbi, situasi bisa lebih buruk bagi La Beneamata.

"Jelas kami punya sedikit masalah di lini tengah, karena Asllani dan Zielinski sudah absen," jelas Inzaghi di DAZN. 

"Calhanoglu tidak dalam kondisi bagus selama dua hari terakhir, jadi dengan dua hari lainnya tersedia saya akan mengistirahatkannya malam ini. Dia murah hati dan berusaha berusaha, tetapi dia merasakan sakit pada otot adduktornya dan berhenti sebelum menjadi lebih buruk," tambahnya.

Sebelum kick-off, Presiden Inter Giuseppe Marotta juga sempat mengeluhkan padatnya jadwal pertandingan yang dimainkan Inter.

"Kami harus hidup dengan tekanan terus-menerus dari begitu banyak pertandingan yang sulit ditangani oleh para pemain… kami perlu menjaga kesehatan mereka," kata Marotta sebelum pertandingan hari Minggu. 

"Ini bukan situasi yang mudah, tapi kami perlu duduk bersama dan menyadari bahwa jadwal pertandingan harus dikurangi," kata dia.

Inter Milan sendiri memiliki jadwal yang cukup padat. Hal itu rawan akan membuat banyak pemain lain tumbang karena cedera.

Pertandingan melawan Roma merupakan yang pertama dari tujuh pertandingan dalam 21 hari dalam periode yang intens bagi Inter, yang juga akan memainkan lebih banyak pertandingan dibandingkan klub mana pun musim ini.

Selain Liga Italia, Inter juga terlibat dalam Liga Champions, Piala Italia, dan Piala Super Italia, serta lolos ke Piala Dunia Antarklub yang baru diperluas. 

(Tribunnews.com/Tio)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini