News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Timnas Indonesia

Tak Cuma Bulu Tangkis, Wamenpora Taufik Hidayat Siap Pantau Perkembangan Timnas Indonesia

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakil Menpora (Wamenpora), Taufik Hidayat saat diwawancarai usai pengenalan dirinya di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Wamenpora Taufik Hidayat Siap Pantau Perkembangan Timnas Indonesia

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga (Wamenpora) yang juga legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat siap membantu Menpora Dito Ariotedjo dalam menjalani program kerja di Kemenpora.

Sebagai pejabat publik yang menaungi seluruh cabor olahraga di Indonesia, Taufik juga akan fokus memperhatikan semua cabor.

Pun dengan sepakbola yang kini masih menjadi olahraga nomor satu di Indonesia.

“Saya cuma lihat aja, detailnya saya belum tahu, mungkin nanti juga dengan deputi empat bidang prestasi, seperti apa saya akan lihat juga, nanti tinjau juga olahraga sepak bola ini dan kita tahu,” kata Wamenpora Taufik di Auditorium Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Kemenpora kini tinggal menunggu arahan dari PSSI, apabila cabor sepakbola ditargetkan tampil di Olimpiade Los Angeles 2028, pihaknya dipastikan bakal memberikan perhatian lebih.

Seperti diketahui, cabor sepakbola Indonesia sebelumnya hampir saja tampil pada Olimpiade Paris 2024.

Akan tetapi tiga kesempatan yang didapatkan kala itu tidak bisa dimaksimalkan dengan baik.

Capaian tersebut memungkinkan skuad Garuda bakal ditargetkan tampil pada Olimpiade 2028,

Apalagi Skuad Garuda juga kini tengah berjuang untuk tampil di Piala Dunia 2026.

“Nanti kalau memang targetnya 2028 Olimpik kita juga akan memprioritaskan cabang-cabang olahraga yang memang ikut di Olimpik itu,” pungkasnya.

Sementara itu untuk pembagian tugas Menpora dan Wamenpora, Taufik menjelaskan bahwa setiap harinya akan ada koordinasi sehingga program kerja yang dilakukan bisa lebih fleksibel.

"Untuk tanggung jawab ke depannya seperti apa, pembagiannya, mungkin nanti Pak Menteri juga bilang betul itu, nanti kita akan diskusi setiap hari. Kita enggak mesti yang spesifik harus ini, harus itu, enggak juga kita yang akan fleksibel di mana. Yang memenuhi kebutuhan arti terutama dan kemudahnya di situ," katanya.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini