News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Menpora Dito Sebut Asiana Cup 2024 Ajang Bagus Buat Tingkatkan Mental dan Pengalaman Pemain

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menpora Dito Ariotedjo bersama Direktur Asiana Soccer School, Galih Dimuntur Kartasasmita saat diwawancarai usai membuka Asiana Cup 2024 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (24/10/2024).

Menpora Dito Sebut Asiana Cup 2024 Ajang Bagus Buat Tingkatkan Mental dan Pengalaman Pemain

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo turut hadir dalam pembukaan turnamen Asian Cup 2024 yang diadakan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (24/10/2024).

Menpora Dito menyanjung gelaran turnamen sepakbola U-14 ini karena diikuti tim-tim dari luar negeri.

Menurutnya, turnamen seperti ini sangat bagus untuk meningkatkan mental, kualitas dan pengalaman bertanding para pesepakbola muda Indonesia.

Baca juga: Menpora Dito Ariotedjo Sebut Fasilitas Cibubur Youth Elite Sport Center Berstandar Dunia

“Ya, pastinya saya sangat senang. Setiap tahun saya hadir di Asiana Cup. Dan ini yang kami banggakan karena ini U-14 dan sudah dibiasakan bertemu tim-tim di luar Indonesia berasal dari negara-negara maju. Kalau tidak salah ada dari Eropa ya, kalau tahun lalu kami melihat ada dari Korea, Jepang, dan Australia tahun ini tambah Eropa,” kata Menpora Dito.

“Ini pastinya membuat mental, pengalaman, kepercayaan diri, dan mindset para pemain muda Indonesia kita ini dari dini sudah dipupuk sedemikian rupa. Jadi ini adalah langkah yang sangat baik,” lanjutnya.

“Saya harap ke depan tetap konsisten membangun pengembangan usia muda,” harapnya.

Lebih lanjut, politisi asal Golkar tersebut mengatakan bahwa upaya yang dilakukan Asian baik dengan membentuk akademi maupun menggelar turnamen internasional adalah suatu langkah yang sangat positif.

Dan menurutnya langkah ini jadi persiapan jangka panjang sehingga para pemain berkualitas yang telah ditempa sejak muda bisa memberikan dampak  positif bagi Timnas Indonesia senior di kemudian hari.

“Tadi saya sampaikan dan saya menyampaikan di berbagai acara resmi dimana naturalisasi itu adalah strategi jangka pendek dan bagaimana kita nge-boost dari ekosistem persepakbolaan kita tapi tetap untuk jangka pendek dan panjang,” terang Dito.

“Hal-hal seperti Asiana Cup dan sekolah sepak bola Asiana ini adalah sesuatu yang juga kami lakukan. Jadi semua strategi, semua cara kita lakukan ada pendek, menengah, dan panjang. Dan kami sangat apresiasi Asiana menjadi salah satu bagian dominan dari proses pembinaan usia ini,” pungkasya.

Seperti diketahui, Turnamen Asian Cup 2024 bergulir di Stadion Madya dan Lapangan A GBK , Senayan, Jakarta pada 24-27 Oktober 2024.

Ajang ini diikuti sebanyak delapan klub dari tujuh negara. Indonesia sebagai tuan rumah diwakili dua tim, yakni Asiana Soccer School dan Top Skor Indonesia.

 

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini