News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Roberto Mancini Resmi Berpisah dengan Timnas Saudi, Begini Pengumuman dari Federasi Sepak Bola Saudi

Editor: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gestur dan ucapan pelatih Timnas Arab Saudi asal Italia, Roberto Mancini seusai laga imbang melawan Bahrain dianggap menghina dan memicu kemarahan suporter Timnas Arab Saudi.

Roberto Mancini Resmi Berpisah dengan Timnas Saudi, Begini Pengumuman dari Federasi Sepak Bola Saudi

TRIBUNNEWS.COM- Roberto Mancini akhirnya dihentikan masa kerjanya sebagai pelatih timnas Arab Saudi setelah performa buruk tim berjuluk The Green Falcons'.

Badan sepak bola Arab Saudi mengatakan pihaknya mengakhiri kontrak pelatih nasional Saudi, Roberto Mancini setelah 14 bulan menjabat pada hari Kamis menyusul serangkaian hasil buruk.

Federasi Sepak Bola Saudi telah mencapai "kesepakatan bersama" untuk mengakhiri kontrak Mancini pelatih yang kini berusia 59 tahun, yang menandatangani kesepakatan menguntungkan pada Agustus tahun lalu, kata sebuah pernyataan.

"Federasi Sepak Bola Saudi mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak pelatih tim nasional Roberto Mancini dan mengonfirmasi bahwa nama pelatih baru akan diumumkan dalam beberapa hari," kata pernyataan itu.

 

 

Baca juga: Efek Diimbangi Timnas Indonesia, Roberto Mancini Dipecat Arab Saudi Jelang Tandang ke SUGBK

 

 

 

 

 

Mancini, yang memimpin negara asalnya Italia meraih kemenangan Euro 2020 selama kariernya yang penuh trofi, berhasil meraih tujuh kemenangan, enam kekalahan, dan lima hasil imbang bersama Green Falcons.

Mantan bos Manchester City dan Inter Milan itu mendapat tekanan setelah kekalahan kandangnya melawan Jepang dan hasil imbang melawan rival Teluk, Bahrain, pada kualifikasi Piala Dunia 2026.

"SFF (Federasi Sepak Bola Saudi) telah bernegosiasi dengan Mancini untuk mengakhiri kontraknya sejak kekalahan melawan Jepang," kata seorang sumber di badan tersebut, yang tidak ingin disebutkan namanya, kepada AFP.

"Situasinya tidak mudah karena Mancini merasa dirinya tidak mendapatkan kesempatan maksimal, ditambah lagi kontraknya sangat besar.

"Hasil yang buruk dan penampilan yang tidak meyakinkan dalam periode terakhir memaksa SFF untuk melakukan perubahan."


SUMBER: AFP 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini