News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

NetApp Sodorkan Layanan Hybrid Cloud bagi Segmen Enterprise

Penulis: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – NetApp Indonesia menyodorkan sistem Hybrid Cloud bagi segmen enterprise dalam pengelolaan penyimpanan data.

Layanan terbaru perusahaan penyedia layanan solusi teknologi dan informasi ini memungkinkan pelanggan menyimpan, memigrasikan, dan mem-backup data-data penting perusahaan dari sistem On-Premise (media penyimpanan internal/hardware) ke layanan cloud.

"NetApp menawarkan pemanfaatan layanan Hybrid Cloud, seperti Amazon Web Services (AWS) untuk mengatasi tantangan back-up, recovery, dan archive data dalam jumlah besar,” kata Country Manager NetApp Indonesia, Steven Law di Jakarta, Senin (9/3).

Hal terbaru, sambung dia, NetApp juga menambah Amazon S3 sebagai solusi penyimpanan database yang memiliki daya tahan tinggi.

Ada tiga model terbaru dari sistem Hybrid Cloud ini yakni Cloud-Native, SteelStore®, serta Amazon Machine Image (AMI). Ketiganya menjamin keamanan data sekaligus kemudahan dalam pencarian data saat dibutuhkan.

Steven memgakui solusi hybrid cloud belum popular di Indonesia. Meski begitu dia meyakini solusi itu bakal jadi keniscayaan di masa kini.

" Infrastruktur cloud jauh lebih efisien dibanding storage konvensional. Kalangan enterprise butuh solusi ini cepat atau lambat," tukasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini