News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mobile World Congress 2015

Preorder Galaxy S6 Tembus 20 Juta Tanda Kebangkitan Baru bagi Samsung?

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM – Seperti yang dilansir dari harian Korea berbahasa Inggris, The Korea Times, Samsung Electronics telah mencatat rekor pemesanan awal (pre-order) untuk kedua smartphone terbarunya yang baru dirilis di ajang Mobile World Congress 2015, Barcelona, Spanyol tersebut.

Angka tersebut didapat dari jumlah pre-order yang dilakukan oleh para operator (mobile carrier) di seluruh dunia untuk Galaxy S6 (sebanyak 15 juta unit) dan Galaxy S6 Edge (sebanyak 5 juta unit).

Menurut salah satu top eksekutif mobile carrier di Eropa, jumlah 20 juta unit merupakan rekor pre-order yang pernah dilakukan Samsung selama ini.

Lebih jauh menurut eksekutif yang tidak mau disebutkan namanya ini saat diwawancarai The Korea Times, memberikan impresi awal yang positif untuk Galaxy S6 dan S6 Edge saat diuji awal di ranah operator.

Negara pertama yang ditunjuk Samsung untuk menerima pre-order Galaxy S6 dan S6 Edge adalah Belanda. Samsung mematok harga sekitar 700 Euro (sekitar US$ 760) untuk Galaxy S6 32 GB dan 850 Euro (sekitar US$ 920) untuk Galaxy S6 Edge. Harga tersebut merupakan harga produk tanpa ikatan kontrak dengan operator.

Sebelumnya, Shin Jong-kyun, Mobile Chief Samsung Electronics, sempat berkomentar singkat ke reporter Korea di ajang MWC2015 bahwa kedua Galaxy terbaru tersebut mendapat respons yang lebih positif dari Galaxy terdahulu (Galaxy S5).

Samsung yang belum lama ini mengalami penurunan pangsa pasar di segmen smartphone kelas atas pertama kalinya (sejak tahun 2010) ini berencana untuk lebih agresif dalam berbagai kampanye promosi, termasuk insentif dan keuntungan ekstra bagi mobile carrier dan konsumen sebelum iPhone terbaru dirilis Apple akhir tahun ini.

Galaxy S6 dan S6 Edge yang berlayar 5.1 inci (OLED QHD, resolusi 2560 x 1440 dengan 557 ppi). Keduanya akan menggunakan layar berteknologi Corning Gorilla Glass 4 dengan SoC Exynos 7420, serta dijalankan oleh mobile OS Android 5.0 Lollipop.

Kedua smartphone akan tersedia dalam beberapa varian kapasitas internal storage, yaitu varian 32GB, 64GB, dan 128GB. Meskipun hanya memiliki kapasitas RAM 3GB (tidak seperti anggapan awal 4 GB), baik Galaxy S6 atau S6 Edge telah menggunakan jenis RAM terbaru LPDDR44, di samping kamera utama 16 MP dengan optical image stabilizer.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini