News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gunakan Argus Self Boarding Gates Bebas Antre di Bandara

Penulis: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Argus Self Boarding gates

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mengatasi kepadatan penumpang pesawat khususnya antrean ketika boarding, PT Datascrip memperkenalkan Argus Self Boarding Gates atau Pintu Boarding Mandiri.

Self boarding gates berarti begitu penumpang melewati pemeriksaan keamanan, penumpang tidak perlu menghubungi staf bandara untuk melakukan check-in, melainkan dapat melakukan boarding secara mandiri dengan aman.

Mekanismenya, kartu boarding ditempelkan ke alat pembaca. Kartu pun diproses dan data tiket dikirimkan ke sistem kontrol.

"JIka tiket dinyatakan valid, maka gerbang akan terbuka dalam hitungan detik. Tiket yang digunakan bisa berupa tiket elektronik yang tersimpan di ponsel maupun dalam bentuk kertas (sistem dapat membaca barcode 2D)," kata Wirawan Adisoko Marketing Manager PT Datascrip di Jakarta, Kamis (26/3/2015).

Argus memberikan tingkat keamanan maksimal karena kecanggihan teknologi sensornya dapat mendeteksi apabila lebih dari satu orang berusaha menerabas masuk.

Sebagai tambahan, teknologi ini menjamin tidak ada seorang pun yang terjebak di pintu putar.

“Argus membuat boarding jauh lebih cepat. Penerapan boarding otomatis seperti ini juga dapat menghemat space / tempat sehingga dapat diterapkan dalam jumlah banyak untuk mengurangi waktu dan panjang antrian,” ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini